Satgas Nemangkawi: Rumah Yang Dibakar KKB di Kampung Kimak Merupakan Pusat Belajar Masyarakat

Bagikan Berita

 5,144 total views,  4 views today

kabarpolri.com. Jakarta – Satuan tugas (Satgas) Nemangkawi,  menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terjadinya peristiwa pembakaran rumah warga yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Kimak Ilaga, Papua.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M. Iqbal Alqudussy, S.H.,S.I.K, menyampaikan. dari hasil olah TKP  sementara diketahui bahwa rumah yang dibakar itu merupakan  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

” Dari hasil olah TKP, diketahui rumah yang dibakar adalah PKBM, ucap Kombes Pol M. Iqbal Alqudussy, S.H.,S.I.K, saat dihubungi, Sabtu (08/05/2021).

Serta Perwira Tiga melati dibahu ini, juga mengutuk keras pembakaran yang dilakukan oleh organisasi teroris karena membakar lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan

Dirinya mengatakan bahwa, olah TKP ini bertujuan untuk mengumpulkan barang bukti dan mengidentifikasi para tersangka yang tega melakukan pembakaran tersebut.

” Olah TKP pembakaran Rumah oleh Kelompok Teroris KKB untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti, identitas tersangka, dan saksi atau korban untuk kepentingan penyelidikan selanjutnya,” tutup Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M. Iqbal Alqudussy, S.H.,S.I.K.(hy/bs/man).

error: Content is protected !!