Polsek Pancoran Jakarta Selatan Gelar Vaksinasi Gratis Covid 19 Hari Pertama

Bagikan Berita

 1,437 total views,  2 views today

KABARPOLRI.COM, JAKARTA – Polsek Pancoran Jakarta Selatan menggelar vaksinasi Covid-19 gratis bagi warga di wilayahnya. Vaksinasi guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di KTJ Apartemen Kalibata City Tower Sakura Lapangan Basket Hall, Jln Raya Kalibata Kel. Rawajati Kec. Pancoran Jakarta Selatan. Senin 21 Juni 2021.



Dalam kegiatan ini, urut Hadir Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto, SH, Danramil Mampang Pancoran, Mayor Arh Slamet, KasDim 05/04, Letkol Dr.Inf.Fathul Zuhdi, S.Ag, M.Pdi, GM Kalibata City , Bpk Ishak.S. Lopung, Lurah Rawajati Rudi Budjianto, Cips Scurity Kalibata City Sandi, KasatPel EkBang /LH Zakiah Alfie dan Kepala Puskesmas Rawajati Andi Sukmawati.

Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto, SH mengatakan, pelaksanaan vaksin hari pertama ini bekerja sama dengan management kalibata city dengan jumlah vaksin 200-250 warga untuk kalibata city dan warga datang dengan antusias untuk di vaksin.

“Selain Polsek Pancoran, kami pun mengadakan vaksinasi dengan persyaratan mengikuti vaksin hanya menyertakan KTP yang notabene berdomisili DKI apabila yang tidak berdomisini nanti akan di buatkan surat pernyataan semua ini tidak untuk di persulit untuk melaksanakan vaksin,”Himbau Kapolsek.

Kegiatan ini dengan antusias warga kalibata city sangat baik, yang jelas Vaksin AstraZeneca ini aman tidak ada efek samping dan saya anjurkan untuk warga agar segera di vaksin untuk memutus mata rantai Covid 19 ini sehingga tidak berkembang luas, katanya.

“Untuk di wilayah pancoran ada 4 titik Vaksin yaitu di Gor Pangedegan , Gedung Smesco, Lakespra, dan Kalibata City,” ujarnya.

“Hari ini vaksinasi diberikan ada 295 Orang warga sekitar. Namun atensi warga yang dapat vaksinasi lebih dari Polsek Pancoran hadir 208 yang berhasil di vaksin hanya 198, ditunda 10 orang dan di Puskesmas Hadir 87, berhasil di Vaksin 83 orang, ditunda 4 orang,” Jelas Kapolsek.

Jelas Kapolsek, total keseluruhan hadir 295 orang yang Berhasil di Vaksin 281 orang dan Gagal 14 orang tidak memenuhi syarat dikarenakan mengalami, tensi tinggi, Ibu Menyusui dan adanya penyakit penyerta, katanya.

Pelaksanaan Pemberian Vaksin dari Urkes Polres Dr. Laela dan sebagai Penanggung Jawab Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto, SH dan Tenaga Medis Verifikasi 2 orang, Pendaftaran 4 orang, Cek Suhu dan tensi 2 orang, Assesmen dr 2 orang, Suntik Vaksin 2 orang dan Observasi 2 orang.

Pelaksanaan Pemberian Vaksin Astrazeneca untuk umum bagi Warga Pancoran bertempat di KTJ Apartemen Kalibata City Tower Sakura Kel. Rawajati Kec. Pancoran, sebagai Tenaga Medis Vaksinator dari Urkes Polres Dr. Laela, Asistance Dr , Adelis, Briptu Awang dan Briptu Pujo.

Lanjut Kapolsek, Pelaksanaan Vaksin yang Seharusnya undangan 208 Orang, ada penambahan dari Koramil 87 Orang, sehingga kegiatan Vaksin di bagi 2 yaitu Polsek Pancoran dan Puskesmas, katanya.

Kata dia, Rencana Pelaksanaan Giat Vaksinasi hari ke 2 (Dua) akan diadakan Pada hari Selasa tanggal 22 Juni 2021 Pukul 08.00 WIB dengan jadwal pukul 08.00 Wib Kel.Cikoko 50 Orang, Pukul 11.00 Wib Kel.Duren Tiga 50 Orang dan Kalibata City 100 Orang, tutup Kapolsek. (Hy/Bs/Hz)

error: Content is protected !!