Kasetukpa Lemdiklat Polri Resmi Lantik Komandan dan Perangkat Resimen Wira Satya Adhipradana (WSA)

Bagikan Berita

 570 total views,  8 views today

kabarpolri.com – Sukabumi, Kasetukpa Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto. SIK. M. hum. melantik pejabat Siswa SIP Angkatan ke-50 Tahun 2021 Resimen Wira Satya Adhipradana (WSA), Bertempat di Gedung Anton Soebrkah, Sabtu (17/4/2021).

Pelantikan pejabat resimen ini dihadiri Pejabat Utama Setukpa Lemdiklat Polri dan Siswa Resimen WSA yang terpilih menjadi perangkat dengan mematuhi protokol Kesehatan.

Dalam upacara tersebut, Kasetukpa Lemdiklat Polri menyerahkan bendera resimen kepada Perwakilan yang dilantik yaitu Komandan Resimen Angkatan 50 T.A 2021, Siswa Irvan M Ali.

Upacara diikuti oleh Pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri, 404 perangkat resimen terpilih, dan seluruh siswa SIP angkatan 50 yang terpusat di setukpa serta diikuti virtual di jajaran pusdik penyelenggaran SIP Angkatan ke-50.

Kasetukpa Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada seluruhnya perangkat yang dilantik.

“Pada kesempatan kali ini, saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh perangkat resimen baik yang di setukpa maupun yang berada di Pusdik-pusdik,” Ungkap Kasetukpa.

Kasetukpa juga berpesan agar para perangkat segera membuat program untuk peningkatan kemampuan para siswa.

“Tentunya diberikan mandat, rekan-rekan menjadi wadah belajar kepemimpinan. Dan juga perangkat yang menjadi bawahan belajar sebagai bawahan,” jelas Jenderal bintang satu itu.

Dan bagi para siswa lainnya yang tidak menjadi perangkat, dapat belajar menjadi pengikut, bawahan atau folowership, yang mana dalam teori leadership dan folowership sama pentingnya dalam menjalankan roda organisasi,”pungkas Brigjen Pol Mardiaz.

Sebagaimana dilansir dalam beberapa teori para pakar- tentang Leadership dan folowership, bahwa pemimpin menyumbangkan 10 sampai 20% keberhasilan organisasi, pengikut dapat menyumbangkan 80 sampai 90%, dan setiap pemimpin pasti pernah jadi bawahan, ungkap Brigjen Mardiaz sambil meneruskan teori- teori lain tentang folowership.

Kasetukpa menyampaikan kepada para siswa agar menempa diri agar menjadi strong leadership, pimpinan yang memiliki power, pengikut dan miliki konsep yg bisa diambil dari pengalaman orang lain maupun pengalaman diri sendiri.

Menutup amanatnya Kasetukpa memerintahkan kepada seluruh perangkat yang terpilih agar segera menyusun program- program Resimen siswa :
1. Mendukung Satuan Pendidikan dalam rangka mencegah Covid 19 agar tidak terjadi cluster baru.
2. Merumuskan program yang dapat meningkatkan kemampuan peserta didik
3. Merumuskan program untuk meningkatkan iman dan taqwa serta membangkitkan semangat cinta tanah air
4. Serta program- program yang melatih empati para peserta didik dalam melihat situasi kondisi sosial yang terjadi saat ini.

Tak lupa dalam akhir amanatnya Kasetukpa berharap bahwa SIP Angkatan 50 ini harus bertekad agar semua dapat lulus menjadi Perwira Polri.

Adapun pejabat yang dilantik yakni, Komandan Resimen (Danmen) WSA, 54 siswa perangkat resimen lainya, serta para Danyon Siswa dan perangkatnya yang di Setukpa Lemdiklat Polri dan 5 Pusdik yakni Pusdik Reskrim, Pusdik Intel, Pusdik Brimob, Pusdik Keuangan dan Pusdik Binmas.(Hy/bs/al)

error: Content is protected !!