Kapolda Jambi: Tekan Penyebaran Covid 19, Polresta Lakukan Rekayasa Sosial Selama PPKM

Bagikan Berita

 12,216 total views,  2 views today

kabarpolri.com.Jambi – Dalam rangka mencegah, mengantisipasi dan memutus Rantai sekaligus menekan Angka Penyebaran Wabah Pandemi Covid 19 terus dilakukan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K, beserta seluruh Jajaran, dimana melalui Satlantas Polresta Jambi,  melakukan rekayasa sosial, dengan pemasangan Spanduk yang bertuliskan di Tutup Selama PPKM di Kursi Kursi yang ada di Kawasan yang biasa dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat di Kota Jambi, bertujuan untuk merubah Perilaku Masyarakat sekaligus mengajak untuk bersinergis dalam menekan penyebaran wabah Pandemi Covid 19.

Hal tersebut diungkapkan langsung Oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.I.K, Selasa (20/07/2021). Rekayasa Sosial ini, dilakukan ditempat yang biasa dijadikan masyarakat, khususnya Kota Jambi untuk bersantai, sehingga bisa dijadikan tempat berkerumun.

” Terlihat selama 4 hari terakhir ini, pengurangan kerumunan sampai 90% dari biasanya,” ucap Kapolda Irjen Pol A.Rachmad Wibowo, S.I.K.

Untuk Lokasi yang dilakukan rekayasa sosial saat ini, disepanjang Kawasan pedestrian Jalan Soemantri Brojonegoro, Sipin, pedestrian Tugu Keris hingga Taman Remaja dan Sepanjang Kawasan Beringin Kota Jambi.

” Kita pasang tulisan dalam bentuk himbauan ini, adalah untuk mengajak Masyarakat Kota Jambi bersama sama bersinergis dalam meminimalisir penyebaran Covid 19″,  jelas Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K.

” Selain itu, guna mengurangi kerumunan,  kami pihak Kepolisian juga turut membantu memfasilitasi pembuatan banner nama tempat makan dengan mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi, oleh karena itu masyarakat diimbau untuk memesan makanan melalui telepon atau Whatsapp, dan dibawa pulang”, tegasnya.

Karena Kepolisian tidak dapat bekerja sendiri dalam mencegah, mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Covid 19 ini, sangat diperlukan dukungan dari Semua nya, termasuk Masyarakat, oleh karena itu, saya minta kepada seluruh masyarakat selalu mematuhi disiplin Protokol kesehatan, dengan cara Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas, dan tak kala penting selalu berdoa dan Terapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari hari, agar kita dapat mencegah daripada penyebaran Wabah Pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini, Demi masyarakat Jambi yang sehat dan sejahtera, tutup  Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K.(hy/bs/man).

error: Content is protected !!