Hasil Tracing Petugas Tracer Covid-19, 13 Warga Desa Sodo Pakel di Swab Antigen

Bagikan Berita

 104 total views,  4 views today

Tulungagung – Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Sodo kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung  mendampingi 13 orang warga Desa Sodo untuk melaksanakan Swab antigen di Puskesmas Pakel Kabupaten Tulungagung, Selasa (03/8/21).

 

Swab terhadap 13 warga desa sodo merupakan hasil Tracing (penelusuran) yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas, babinsa dan tenaga kesehatan sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19.

 

13 warga Desa Sodo yang ditengarai kontak erat dengan pasien covid selanjutnya dilakukan swab antigen oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Pakel.

 

Kapolsek Pakel Polres Tulungagung Akp Randhy Irawan mengatakan Diharapkan dengan dilakukan tracing dilanjutkan Swab Antigen agar dapat memutus dan mencegah penyebaran virus Corona.

 

“Sebelum pelaksanaan kegiatan swab, petugas memberikan sosialiasi dan dukungan moril terhadap warga. Sosialisasi dilakukan dengan bersilaturahim pada warga”, ucap Kapolsek

 

Petugas juga menjelaskan manfaat swab antigen adalah untuk mengetahui apakah terpapar covid atau tidak.

 

Selain itu petugas tracer mengajak warga supaya tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi ini.

 

AKP Tandy juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat kecamatan Pakel agar selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan mentaati Protokol kesehatan.

 

”Patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5m serta senantiasa menerapkan pola hidup bersih”, ajak Akp Randhy

 

Sementara itu, Salah seorang Petugas nakes kecamatan Pakel juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bahu- membahu mencegah penyebaran covid 19.

 

“Terimakasih saya ucapkan kepada babinsa dan bhabinkantibmas dan semua pihak yang telah ikut membantu, bahu-membahu mencegah penyebaran virus covid-19 terutama di wilayah kecamatan Pakel, Tuturnya. (NN95)

error: Content is protected !!