Gunakan Pompong Serta Berjalan Kaki, Kapolda Jambi Cek Ketersediaan Air Sekat Kanal dan CCTV Asap Digital di Seponjen

Bagikan Berita

 10,082 total views,  2 views today

kabarpolri.com. Jambi – Usai memimpin Apel Siaga Karhutla di Desa Betung Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.I.K, beserta Ketua DPRD Provinsi Edi Purwanto, Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, Dandim 0415/Jambi Kolonel J Hadiyanto, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K.,M.H, turut  meninjau lokasi yang pernah terbakar di Desa Seponjen, Rabu (21/07/2021).

Terlihat Kapolda Jambi beserta rombongan menyeberangi sungai Batanghari dengan  menggunakan pompong ke lokasi rawan terjadinya Karhutla, untuk  mengecek secara  langsung ketersediaan air di sekat kanal dan memastikan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, ketersediaan air cukup untuk mengantisipasinya.

Setibannya di Lokasi,  Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K yang turut didampingi Karo Ops, Dansat Brimob, Dirpolairud, melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju sekat kanal.

Tiba disekat kanal, Orang nomor satu di Polda Jambi ini, menyampaikan. bahwa  sekat kanal di Desa Seponjen ini cukup bagus, airnya mengalir dan tidak kering semoga bisa mengatasi apabila ada Karhutla.

” Untuk di Desa Seponjen (Tahura) Rang Kayo Hitam ada empat sekat kanal yang kita siapkan dan semua berfungsi dengan baik,” ucapnya.

Kita juga tadi meninjau Posko Pengendalian Karhutla Kawasan Tahura Orang Kayo Hitam bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi, Bupati, Dandim dan Kapolres Muaro Jambi.

” Saya juga mengecek CCTV Asap Digital dari Comand Centre Polda, dan Saya minta fotokan bahwa saya berada di Posko Karhutla Desa Seponjen,” jelas Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K.

Berbagai upaya kita lakukan untuk mencegah terjadinya Karhutla khususnya di Kabupaten Muaro Jambi, bersama TNI dan Pemerintah masyarakat, Polri khususnya Polda Jambi terus berupaya agar tidak ada karhutla di tahun ini dan selanjutnya.

” Dalam pencegahan Karhutla, Polda Jambi telah memasang CCTV, membuat sekat kanal, hingga menyiagakan personil di daerah rawan karhutla, ” tutup Kapolda Jambi.

Sementara itu, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro menyampaikan bahwa Kami Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi juga terus bersinergi bersama TNI-POLRI untuk mencegah terjadinya Karhutla.

” Seperti yang disampaikan Pak Kapolda tadi, semoga di Kabupaten Muaro Jambi tahun ini tidak ada api,” tuturnya.(hy/bs/man).

error: Content is protected !!