Home / Kabar Polda / Wujudkan Pemilu Aman Damai, Kapolda Bengkulu Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Doa Bersama

Wujudkan Pemilu Aman Damai, Kapolda Bengkulu Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Doa Bersama

Bagikan Berita

Kabarpolri.com – Bengkulu, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Supratman hadiri sosialisasi Hari pemungutan Suara Dan Doa Bersama Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Untuk Pemilu Aman Dan Damai, Minggu (14/4/2019)

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu mengatakan, sosialisasi hari pemungutan suara dan doa bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk Pemilu Aman dan damai, pemilihan umum atau sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara secara langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dalam kerangka NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar tahun 1945.

“Penyelenggaraan pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 adalah untuk memilih anggota DPR, DPD dan DPRD provinsi, kabupaten/ kota serta memilih Presiden dan wakil presiden untuk masa 5 tahun kedepan,” ucap Gubernur.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Supratman mengatakan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam setiap pertahapan Pemilu, sejak tahap pendaftaran, distribusi, logistik, kampanye masa tenang, pemungutan suara sampai dengan penetapan dan pengumuman calon anggota DPR,DPD dan DPRD serta presiden dan wakil presiden Terpilih, maka diperlukan koordinasi dan sinergitas yang baik antara masing-masing stake holders, mulai dari aparat kepolisian,fkpd,KPU,fkub hingga kepada para tokoh agama dan masyarakat yang memiliki peranan di dalam tahapan Pemilu.

Kapolda Bengkulu mengapresiasi acara yang bernuansa kebhinekaan ini dengan diadakannya acara seperti ini.

Kapolda Bengkulu mengajak kita semua untuk dapat saling berkoordinasi membangun sinergitas dalam persiapan pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang, kita semua disini berharap saat pemungutan suara semua berjalan dengan lancar.

“Indonesia merupakan negara dengan bermacam-macam agama Suku dan ras karenanya seluruh pihak mesti menjaga kerukunan antar sesama ini merupakan upaya batin karena usaha lahir telah banyak kita lakukan seperti penegakan hukum dan lainnya dengan begitu meski berbeda pilihan dalam pemilu masyarakat tidak terpecah belah Indonesia tetap Aman damai hingga Pemilu usai,” tegas Kapolda.

Kapolda mengajak kita semua memohon Dalam Doa ini agar Pemilu 2019 berjalan dengan Aman damai serta sejuk hingga seluruh tahapan Pemilu selesai dan semua pihak yang ikut serta dalam mengamankan kelancaran pemungutan suara diberikan perlindungan dalam menjalankan tugas.

Hadir juga dalam acara tersebut, Gubernur Bengkulu, Kabinda Provinsi Bengkulu, Danrem 041 Gamas Provinsi Bengkulu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Kejati Bengkulu, Ketua pengadilan tinggi bengkulu, Ketua KPU provinsi, Ketua KPU Kabupaten/Kota, Para Rektor Rektor, Unsur fkub Bengkulu dan Tokoh masyarakat provinsi Bengkulu.(hy/bs)

About Redaktur Kabarpolri

Check Also

Kapolda Jabar Berikan Santunan Kepada Keluarga Aipda (Anumerta) Mashadi

Bagikan Berita kabarpolri.com – Cirebon,  Pengamanan Pemilu 2019 menjadi salah satu fokus Polri dalam melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 1 =

*