Wakapolda Kalbar Pimpin Apel Pemberangkatan Personel BKO Pengamanan Pilkada 2020

Bagikan Berita

 175 total views,  2 views today

kabarpolri.com – Pontianak – Kalimantan Barat. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigjen Pol Asep Safrudin memimpin apel pemberangkatan personel yang akan membantu 7 Polres di Kalbar mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Apel pemberangkatan di laksanakan di Lapangan Jananuraga pada Sabtu pagi (5/12).

Seluruh Pejabat utama Polda Kalbar turut hadir dalam pelaksaan apel pemberangkatan personel BKO (bawah kendali operasi) ke Polres jajaran tersebut.

Wakapolda Brigen Pol Asep Safrudin dalam arahannya mengatakan, agar seluruh personel dalam pelaksanaan tugas khususnya saat berada di tempat pemungutan suara (Tps) agar senantiasa mengedepankan protokol kesehatan.

“Pahami tugas dan tanggung jawab selama pelaksanaan pengamanan Pilkada. Dengarkan arahan para kepala satuan wilayah masing masing” ucap Brigjen Pol Asep

Ia melanjutkan, saat proses pemungutan suara nantinya para personel Polri dapat membantu petugas KPPS untuk menerapkan protokol kesehatan. Khususnya dalam mengurangi kerumunan para DPT.

“Selamat bertugas, dan selalu disiplin protokol kesehatan” tutur Wakapolda Kalbar

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menginformasikan. Setidaknya pada hari ini Sabtu 5 Desember 2020, ada 190 personel yang diberangkatkan pada penugasan ke wilayah hukum Polres Ketapang.

“Hari ini (5/12), dengan di pimpin Wakapolda di berangkatkan 190 Personel ke Polres Ketapang. Selanjutnya secara bertahap personel Polda Kalbar di berangkatkan ke wilayah lainya yang melaksanakan Pilkada” jelas Kabid Humas

Donny juga menyebutkan, selain personel pengamanan pada TPS. Polda Kalbar juga mengirimkan perwira menengah (Pamen) untuk membantu Kapolres dalam memonitoring jalannya pelaksanaan Pilkada.(hy/hz/jk)

error: Content is protected !!