Waka Polda Jatim Bagikan 500 Masker, Sembako dan Launching Ojek Tangguh

Kabar Polda
Bagikan Berita

1,025 total views, 3 views today

kabarpolri.com – Gresik-Jatim, Waka Polda Jatim Brigjen Drs Slamet Hadi Supraptoyo bersama Forkopimda Kabupaten Gresik, PJU Polda Jatim membagikan masker dan sembako kepada pengemudi ojek olnine dan konvensional bertempat di Alun Alun Gresik, Sabtu (4/7/2020).

Kegiatan pembagian masker dan sembako tersebut dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, bertujuan mendisiplinkan masyarakat dalam melakukan protokol kesehatan di semua kegiatan sosial yang dilakukan serta membantu meringankan dampak sosial akibat pandemi covid 19.

Kabupaten Gresik merupakan urutan ke tiga besar angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Timur setelah wilayah Surabaya dan wilayah Sidoarjo.

Selain itu, Wakapolda Jatim bersama Forkopimda Kabupaten Gresik melaunching pengemudi ojek Tangguh, baik ojek online dan ojek konvensional.

Dengan pemberian masker dan partisi pembatas tersebut diharapkan pengemudi ojek atau paguyuban ojek bisa tangguh atau terhindar terhadap covid 19 serta tangguh terhadap dampak sosial yang ditimbulkan oleh pandemi covid 19.

Dalam giat tersebut telah dibagikan 150 paket sembako, 500 masker, dan 75 partisi pembatas kepada pengemudi ojek dan masyarakat setempat.

Selain doa dalam menghadapi covid 19,  yang pertama adalah kejujuran (saat sakit bilang sakit), yang kedua adalah disiplin menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan secara mandiri, yang ketiga adalah jaga jarak minimal 1 meter.

“Kampung tangguh dengan segala transformasinya dibentuk dan diharapkan masyarakat bisa guyup serta berpartisipasi untuk membuat dirinya menjadi tangguh seperti tangguh dalam kesehatan, tangguh dalam pangan dan tangguh menjaga keamanan lingkungannya,” ujar Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo. (hy/bs/hdy)