Usai Diresmikan, Kapolda Kalsel Tinjau Mako Polair di Desa Aluh-Aluh

Bagikan Berita

99 total views, 3 views today

Kabarpolri.com – Kalimantan Selatan, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. pagi ini meninjau lokasi Markas Komando Direktorat Kepolisian Perairan (Mako Dit Polair) Polda Kalsel yang berlokasi di Kecamatan Aluh – Aluh Kabupaten Banjar, Selasa (14/1/2020) pukul 08.00 Wita.

Menggunakan Speed Boat, Kapolda, Irwasda beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel mulai berangkat dari Mako Dit Polair Polda Kalsel di Jalan Teluk Tiram Banjarmasin dengan perjalanan selama kurang lebih 40 menit melalui alur Sungai Barito menuju Mako dan Asrama Polair yang baru.

Di lokasi sekitar Mako dan Asrama Polair masih dalam tahap pembenahan. Selain telah dibangunnya Mako Dit Polair diatas lahan sebesar 6 (enam) hektare tersebut juga dibangun Dermaga dan Rumah Dinas.

Kedepannya kata Kapolda Kalsel, anggota Polair nanti akan ditempatkan disini, namun saat ini masih dipersiapkan terlebih dahulu tempat kelayakan anggota yang nanti akan bertugas di tempat tersebut.

“Untuk menjaga perairan Sungai Barito dan Sitkamtibmas warga di pesisir Sungai Barito Desa Aluh-Aluh Besar Kecamatan Aluh-Aluh, maka dibangunlah Mako Dit Polair Polda Kalsel disini,” ucap Kapolda.

Disela pengecekan dan peninjauan Mako Dit Polair Polda Kalsel di Desa Aluh-Aluh, Kapolda beserta rombongan juga memberikan Tali Asih kepada warga masyarakat yang berada disekitar Mako Dit Polair. (hy/bs/bidhum/hz)

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!