Terlibat Kasus Narkoba, Tujuh Orang Dibekuk Polres Badung

Kriminal
Bagikan Berita

621 total views, 3 views today

Kabarpolri.com – Badung – Bali, Terhitung baru 2 (dua) minggu menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polres Badung, Polda Bali, AKP I Komang Ngurah Sucahayadi, SIP, berhasil menyita 11 butir ecstasy, 10,31 gram  brutto Sabhu dan 0,54 gram Brutto ganja, dari  7 ( tujuh) pelaku narkoba dua diataranya merupakan pengedar sekaligus Oknum Ormas.  Rabu (20/02/19).

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK, didampingi Kasatresnarkoba, menyampaikan, pelaku di tangkap di tempat yang berbeda dan semuanya ditangkap di daerah Denpasar dan Badung. Untuk pelaku inisail MS merupakan pengedar Narkoba jenis ganja yang di beli melalui Online, kemudian di pecah – pecah dan diedarkan.

“Tersangka MS ini sudah setahun jadi pengedar narkoba jenis ganja, dengan cara mentransfer Rp 500.000,- dipecah menjadi beberapa paket kemudian di jual dengan harga Rp 250.000,- per paket dengan sasaran Denpasar dan Badung. Dia  diduga merupakan jaringan Lapas yang saat ini masih terus di kembangkan. Sedangkan tangkapan sebagai pengedar lainnya yaitu YW (31). Penggangguran juga seorang Oknum Ormas ini dibekuk di Br. Tegehe, Desa Sempidi, Kacamatan Mengwi Badung,” terangnya.

Lanjut Kapolres Badung, Terungkapnya kasus ini setelah petugas mendapat informasi bahwa ada transaksi dirumahnya. Hasil penyelidikan, petugas akhirnya menangkap pelaku dengan barang bukti 13 (tiga belas) paket shabu seberat 7,31 gr. Brutto atau 4,19 gram Netto dan 11 tablet  ekstasi seberat 4,95 gram Netto. Pelaku ini juga  jaringan Lapas, Dia mengaku sudah 5 bulan jadi tukang tempel narkoba dengan imbalan Rp 50.000,-” tandasnya.

“Dan 5 orang lainnya sebagai pengguna seperti  ST.M (37 ). pengangguran ini ditangkap di Jalan Nangka, Br. Tegeh Sari, Desa Tonjo Denpasar Barat, Kota Denpasar. Hasil penggeledahan, petugas mengamankan barang bukti  1 (satu) paket SS seberat 0,55 gram brutto atau 0,39 Netto. Hasil pengembangan kasus ini, petugas kembali menangkap I Gusti Putu Eka Krisna Ariyanto (23) oknum anggota Ormas masih pengangguran ditangkap di jalan Gelegor Carik Br. Gelogor Carik, Pemogan Denpasar Selatan dengan barang bukti 1 (satu)  paket SS seberat 0,43 gram bruto atau 0,23 gr. Netto,” bebernya lengkap.

Masih kata Kapolres Badung, IWY. WD (37), seorang petani sebagai  pengguna narkoba di ditangkap di Jalan Raya Sember Kerobokan, Kuta Utara, Badung.  Pasalnya dia memiliki 2 (dua) paket SS 0,88 atau 0,28 gr. Netto. Selanjutnya dibekuk  IKM. AW (35) karyawan swasta, ditangkap  di Jalan Gunung Agung Br. Mertagangga, Denpasar Barat,  Barang bukti yang diamankan 1 (satu) paket SS seberat 0,51 gram bruto atau 0,36 Netto.

“Dan yang paling terakhir di tangkap pada hari Rabu (13/2/19) pukul 14.00 wita adalah AH. Y. (29) seorang mekanik. Dia ditangkap di jalan Gunung Karang, Gg Cantik, Br Tegeh Dukuh, Pemecutan Kelod, Kota Denpasar, dengan barang bukti 2.(dua) paket Shabu seberat keseluruhan 0,63 gr. Brutto ataun0,11gr. Netto. Pelaku Narkoba tidak ada ampun baginya, kami akan terus melakukan penyelidikan dan perburuan terhadap pelaku narkoba hingga bersih sampai ke akar – akarnya,” tegas AKBP Yudith. (HY/BY/STY)