Suling Jadi Salah Satu Program Polri Menuju PRESISI

Bagikan Berita

 74 total views,  2 views today

Kabarpolri.com – Jakarta. Polda Metro Jaya melakukan kegiatan Suling yang dipimpin oleh Dir Binmas Polda Metro Kombes Pol Madya Wijaya SH.MH dan didampingi oleh Kasubdit Bin Satpam/Polsus AKBP Jajang Hasan Basri S.Ag. M.Si pada Selasa (06 April 2021), pukul 04.00 wib di Masjid Al-Muhajirin. Jalan Delima RT.018/05. Tanjung Duren Jakarta Barat yang diawali dengan sholat berjemaah dilanjutkan dengan tausiah dan pemberian masker serta cairan desinfektan.

Didalam sambutannya Dirbinmas Polda Metrojaya juga menyampaikan Ucapan terima kasih kepada DKM dan jamaah telah menyambut positif kegiatan Sholat subuh keliling yang menjadi salah satu Program Polri menuju Polri yg Presisi.

“Mampu hadir Sholat Subuh berjamaah di Mesjid Merupakan Zihad, salah satu ikhtiar kita terkait dengan situasi Covid-19 adalah Vaksinasi, jangan termakan berita hoax terkait dengan Vaksin, karna Pimpinan kami sampai Presiden pun juga sudah melaksanakan Vaksin” kata Kombes Pol Madya Wijaya SH.MH

Masih kata Dir Binmas bahwa melaksanakan Vaksin adalah perbuatan Zihad, menyelamatkan orang lain dan Diri Sendiri dan Mohon dukungan para Alim Ulama untuk Mensukseskan Program Vaksin dan tifak kalah pentingnya bahwa para jamaah sudah mendukung pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan saat sholat berjamaah dimasjid.

Sementara itu Ketua DKM Masjid Al-Muhajirin H. Mudjeni taba menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Binmas Polda Metro Jaya dan jajaran yang telah mendorong warganya unt melaksanakan kegiatan Sholat subuh keliling.

“Warga berharap banyak terhadap peranan POLRI dalam menjaga dilingkungan warga untuk mewujudkan ketertiban dan kenyamanan bersama serta berharap program suling dapat mempererat hubungan antara masyarakat dengan Kepolisian.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Jakarta Barat, Kompol Ali dan jajaran, Paur Sibinlat, AKP Susamto, Lurah Petamburan,.Setiyanto, Ketua DKM Masjid Al-Muhajirin H. Mudjeni Taba, Bhabinkamtibmas Tanjung Duren, Babinsa Tanjung Duren, Ketua Da’i Kamtibmas (H. Tatang), Da’i Kamtibmas Polres Jakarta Barat (H. M. Husni) dan Jamaah Sholat Subuh sebanyak 50 jamaah.

Kemudian kegiatan tersebut diakhiri dengan menyerahkan secara simbolis yaitu Al Qur’an, Masker, jam dinding berlogo Kapolda Metro Jaya serta cairan Disinfektan

Kegiatan secara keseluruhan dari awal hingga akhir berjalan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol physical distancing.

error: Content is protected !!