Home / Kabar Polda / Seminar Nasional Tantangan Indonesia Pasca Pemilu 2019

Seminar Nasional Tantangan Indonesia Pasca Pemilu 2019

Bagikan Berita
Simbolis Pemberian Penghargaan Dari PMKRI Untuk Polda Jatim, diterima Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Ma. (25/5/2019)

 

Kabarpolri.com – Surabaya – Seminar Nasional Dies Natalies ke 72 Tahun 2019 Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Thomas Aquinas Sabtu (25/05/2019) pukul 10.00 WIB bertempat di Gedung Conference Center Lembaga Karya Dharma Widya Kartika, Surabaya.

Dalam kegiatan yang dihadiri 300 peserta ini, Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera hadir selaku narasumber dengan turut didampingi juga dari Bawaslu Provinsi Jatim Bapak Moch. Amin, Kepala Bakesbangpol Provinsi Jatim Drs. Ec. Jonathan Judyanto, MMT dan Peneliti CSIS Jakarta Bapak D. Nicky Fahrizal dengan mengusung tema “Tantangan Indonesia Pasca Pemilu 2019”.

Sambutan dari Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI, Juventus Prima Yoris Kago, mengatakan PMKRI tidak pernah goyah dalam meneguhkan persatuan Indonesia di tengah karut marutnya situasi politik yang ada. komitmen kebangsaan ini justru terdengar kencang terutama ketika bangsa dan negara di serang oleh infiltrasi ideologi asing yang ingin mengganti Pancasila.

“Kita sibuk bertengkar dan pecah belah, sementara tantangan hari ini adalah Revolusi Industri 4.0 yang sudah ada di depan mata. Tidak siap, kita kalah dan tertindas. Mari bangkit dan hadapi itu,” kata dia.

Di Kesempatan itu pula, Kabidhumas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menjelaskan saat ini Polri masih melakukan penyelidikan terkait kasus kerusuhan yang terjadi pasca Pemilu 2019 di beberapa wilayah di Indonesia termasuk juga akan melakukan pendalaman terhadap siapa saja oknum yang mendalangi kasus kerusuhan Pasca Pemilu 2019.

Kabidhumas Polda Jatim berharap Masyarakat khususnya wilayah Jawa Timur tetap melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan khidmat karena Polri akan selalu siap sedia menjaga keamanan situasi kamtibmas dan diharapkan agar masyarakat tidak turut serta dalam aksi-aksi kerusuhan yang pastinya akan menciderai makna Persatuan dan Kesatuan Indonesia.(hdy)

About wartawan kabar polri Kabar Polri

Check Also

Polda Metro Jaya: Penyidik Segera Periksa Direktur PT. KBN, Terkait Proyek Pembangunan Pelabuhan Marunda

Bagikan Berita kabarpolri.com – Jakarta, Penyidik Polda Metro Jaya masih mengkaji kasus dugaan penggelapan yang …

error: Content is protected !!