Residivis Pencurian dan Pembobol Tujuh Rumah Dibekuk Resmob Polres Sidrap

Bagikan Berita

 353 total views,  2 views today

kabarpolri.com, Sidrap, Sulsel, Lagaba alias Baharuddin binti Lanciding residivis spesialis pencurian dan pembobol 7 (tujuh) rumah di Kabupaten Sidrap berhasil diamankan Satuan Unit Resmob Polres Sidrap pada hari Jumat, 4 September 2020 pukul 14.30 Wita. Lagaba ditangkap di Lokasi Pasar Allakuang, Desa Allakuang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap.

Sebelum penangkapan, terjadi aksi kejar-kejaran di tengah pematang sawah. Soal penangkapan residivis itu dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Watang Pulu Kabupaten Sidrap, Ipda Firdaus saat ditemui di Mapolsek Watang Pulu, Senin (7/9/2020).

Ipda Firdaus menyatakan, “Benar, unit Resmob Polres Sidrap telah mengamankan seorang residivis pelaku pencurian dan pembobolan rumah yang telah beraksi di 7 (tujuh) titik di wilayah Kabupaten Sidrap.”

Pelaku lanjut Ipda Firdaus, “Bernama Lagaba alias Baharuddin binti Lanciding warga Jalan Laupe Lautang Salo Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Pancarijang Kabupaten Sidrap.”

Ditambahkannya, “Pelaku ini, telah beraksi sebanyak tiga kali di wilayah hukum Polsek Watang Pulu. Tim Resmob Polres Sidrap yang mengamankan pelaku bersama barang bukti berupa Tv Lcd, handphone, tabung gas, rokok dua kis serta beberapa uang tunai. Selain itu Resmob juga menyita sebilah parang panjang dan sebuah senjata api jenis airsoft gun dengan amunisi dan diserahkan ke unit Reskrim Polsek Watang Pulu.”

Dari hasil interogasi yang dilakukan kepada pelaku, tambah Ipda Firdaus bahwa dirinya telah mengakui semua perbuatannya yang telah melakukan pencurian serta pembobolan tujuh rumah di wilayah Kabupaten Sidrap. Pelaku juga menyebutkan beberapa nama yang terlibat dalam aksi tersebut.

“Pelaku saat ini tengah menjalani pemeriksaan, sedangkan tim unit Reskrim Polsek Watang Pulu masih terus melakukan pengembangan atas barang bukti lainnya. Tim juga sedang mencari beberapa nama yang terlibat pada aksi pencurian serta pembobolan tujuh rumah di Kabupaten Sidrap,” pungkasnya. (hy/bs/akb) publish: wid

error: Content is protected !!