Rapat Pleno Rekapitulasi Surat Suara di Jakarta Timur Berlangsung Jurdil dan Taransparan

Bagikan Berita

126 total views, 6 views today

kabarpolri.com – Jakarta,Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu serentak 2019 tingkat Kota Jakarta Timur, di Gedung KNPI, Jalan Balap Sepeda, Kelurahan Rawamangun, Jakarta Timur, telah selesai dilakukan.

Komisioner KPU Kota Jakarta Timur, Suhanda mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam rekapitulasi tersebut. “Kapolres Metro Jaktim yang setia mengawal proses demokrasi di wilayah Jakarta Timur dan patut kita apresiasi dengan penuh kebanggaan. Demokrasi harus kita kawal secara bersama – sama,” ungkap Suhanda di Gedung KNPI, Jumat (17/5/2019).

Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Ady Wibowo juga bersyukur rekapitulasi di wilayah Jakarta Timur bejalan dengan aman, jujur, adil dan transparan. “Kita panjatkan puji syukur atas segala nikmat yang dikaruniakan Allah,” tutur Kombes Pol Ady.

“Apresiasi yang luar biasa kepada masyarakat Jaktim, Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan Pemilu terbesar, terumit dan semoga teraman bagi kita semua. Momentum ini patut kita hargai, kami bangga mengawal demokrasi ini. Mari kita membangun negeri ini,” sambungnya

Hal yang sama diungkapkan Ketua Bawaslu Kota Jaktim, Sakhroji yang mengapresiasi jalannya Pemilu di Jaktim dengan aman, jujur, adil dan transparan. “Kita apresiasi untuk kita semua, baik penyelenggara maupun peserta,” ujar Sakhroji.

“Terkait hasil penghitungan suara, mensepakati telah di sahkannya hasil perolehan suara Pemilu 2019 di Jaktim,” tambahnya.

Para perwakilan partai politik dan tim sukses Paslon Capres Cawapres momor urut 01 dan nomor urut 02 beserta saksi DPD RI juga menerima hasil Pemilu Serentak 2019. Seluruh Komisioner KPU Kota Jaktim dan seluruh saksi Paslon Capres beserta Saksi DPD dan saksi partai politik menandatangani berita acara, sertifikat form DB-1 KPU, plano rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu serentak Tahun 2019 dan disaksikan oleh Bawaslu Kota Jaktim meski sebagian Partai Politik juga mengisi Form DB-2 (Keberatan Saksi). (hy)

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!