Prioritaskan Harkamtibmas Sat Sabhara Polres HST lakukan Patroli Cipkon

Kabar Polri
Bagikan Berita

147 total views, 3 views today

Kabarpolri.com – Polda Kalsel – Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam Rangka Implementasi Program Prioritas Kapolri “PROMOTER” Program VII Penguatan Harkamtibmas Giat Penggelaran Personil Berseragam, dan Salah satu Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, SIK, .MH yaitu Pemeliharaan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat secara masif dilaksanakan Polres jajaran Polda Kalsel disetujui yang dilaksanakan oleh Sat Sabhara Polres HST dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dalam kerangka Patroli

Satu Tim patroli dialogis yang dilaksanakan menggunakan Unit Ranmor Roda 4 dengan menyusuri Pasar Agrobisnis Barabai, Rutan Kelas II Barabai Kab. HST, Bank Kalsel Cab. Barabai dan daerah rawan kamtibmas lainnya, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, tidak hanya melaksanakan patroli saja, akan tetapi yang dilakukan Sat Sabhara Polres HST melaksanakan patroli dialogis, singgah dibeberapa tempat berdialog dengan Petugas Keamanan Dan warga menanyakan situasi Kamtibmas yang ada di wilayahnya.

Selain melaksanakan Patroli Sat Sabharapun menyampaikan pesan kamtibmas terkait kesiapan new normal saat pandemi virus corona, diantaranya memberikan pemahaman keharusan menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, selalu jaga jarak, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, secepatnya memeriksakan kesehatan mana kala kondisi badan tidak nyaman tentunya himbauan tersebut disambut baik oleh warga yang masih beraktifitas diwarung warung pinggir jalan.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M saat di konfirmasi Redaksi kabarpolri.com menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli akan terus digiatkan guna deteksi dini potensi kerawanan gangguan Kamtibmas khususnya selama pandemi Covid-19 masih melanda.

“Dengan meningkatkan berpatroli di wilayah rawan, diharapkan dapat mencegah para pembela untuk melakukan aksinya, karena adanya kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat yang selalu senantiasa siap untuk mencegah pemulihan yang ada,” pungkasnya. (Hy / bs / hs)