Polri : Tidak Ada WNI yang Terlibat Serangan Bom di Sri Lanka

Bagikan Berita

93 total views, 3 views today

kabarpolri.com – Jakarta, Pasca peristiwa serangan bom saat Hari Paskah di Sri Lanka, Kepolisian Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang terlibat dalam peristiwa tersebut.

“Nggak ada (korban dan pelaku dari Indonesia). Dari Kemenlu dan kepolisian kita sudah koordinasi dengan polisi Sri Lanka, sudah identifikasi terhadap seluruh korban maupun tersangka suicide bomber,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., di Mabes Polri, Selasa (23/4/2019).

Karo Penmas Polri juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Kepolisian Sri Lanka. Dari hasil identifikasi sementara, belum ada indikasi keterlbatan WNI.

“Sampai dengan hari ini kami belum dapat informasi bahwa korban dan pelaku ada WNI yang terlibat,” tegas Karo Penmas Polri.

Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo menuturkan Kepolisian Sri Lanka telah merampungkan pemeriksaan forensik terhadap jasad terduga pelaku bom bunuh diri dan hasilnya seluruh pelaku warga Sri Lanka.

“Dari hasil identifikasi forensik semua (pelaku) warga negara Sri Lanka. Tidak ada WNI baik sebagai suicide bomber maupun korban,”ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.(hy)

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!