Home / Kabar Polri / Polri: Tertangkapnya Dua WNI terduga Terorisme di Malaysia Terkait dengan JAD Indonesia

Polri: Tertangkapnya Dua WNI terduga Terorisme di Malaysia Terkait dengan JAD Indonesia

Bagikan Berita

kabarpolri.com – Jakarta, Polri menyatakan ada dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang ditangkap oleh Polis Diraja Malaysia (PDRM) terkait dugaan aksi terorisme.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menjelaskan, keduanya berinisial MAL dan FT.

“Dari hasil koordinasi antara kepolisian Indonesia dan PDRM memang ada dua WNI yang patut diduga terlibat di dalam rencana aksi terorisme di Malaysia,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

Dari keduanya, aparat menyita alat komunikasi serta identitas pribadi. Dan saat ini, keduanya sedang diperiksa oleh Unit E8 di Malaysia yang menangani perihal terorisme atau sama dengan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Indonesia. Ia mengatakan bahwa dokumen keduanya juga sedang dalam proses pendalaman.

Polri turut mendalami keterkaitan keduanya dalam jaringan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah ( JAD) di Tanah Air.

“Densus 88 masih mendalami apakah yang bersangkutan memiliki keterkaitan jaringan dengan JAD yang ada di Indonesia, masih didalami,” jelas Jenderal Bintang Satu itu.

Sebelumnya, PDRM menangkap empat orang dalam rentang 5-7 Mei 2019 karena merencanakan pembunuhan dan serangan teror skala besar di Klang Valley.

Inspektur Jenderal Polisi Malaysia Abdul Hamid Bador menjelaskan, keempatnya telah mengaku sebagai anggota ISIS dan sedang bersiap menyerang pada minggu pertama Ramadhan untuk membalas kematian seorang pemadam kebakaran bernama Muhammad Adib Mohd Kassim.(hy)

About Redaktur Kabarpolri

Check Also

Pererat Tali Silaturahmi Polres Metro Jakarta Selatan dan HDCI Jakarta Pusat Sahur On The Spot Warga Grogol Utara

Bagikan Berita kabarpolri.com – Jakarta, Polres Metro Jakarta Selatan bersama dengan Harley Davidson Club Indonesia …