Polri: Target Tahun 2020 Semua Polda Naik jadi Tipe A

Bagikan Berita

693 total views, 3 views today

kabarpolri.com – Jakarta, Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menyebutkan Kepolisian Negara Republik Indonesia sudah memiliki target yang akan dicapai di tahun 2020.

Karo Penmas Divhumas Polri menyebutkkan ditahun 2020 Polri menargetkan akan menaikan Tipologi Polda yang sampai saat ini masih memiliki Tipologi B.

“Dari SDM sudah mempersiapkan konsep. Pak Kapolri memerintahkan untuk seluruh polda naik tipologinya jadi polda tipe A, itu target 2020,” ungkap Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jum’at (8/11/2019).

Sampai dengan saat ini, masih terdapat tujuh Polda yang memiliki Tipologi B diantaranya Polda Bangka Belitung, Polda Kalimantan Utara, Polda Gorontalo, Polda Sulawesi Barat, Polda Sulawesi Tenggara, Polda Maluku Utara, Polda Papua Barat.

Rencana kenaikan Tipologi Polda-Polda tersebut dalam rangka menekan angka personel polri yang berapangkat Komisaris Besar Polisi. Dengan kenaikan tipologi tersebut tentu juga akan menaikan pangkat para Kapolda dan Wakapolda serta Pejabat Utama yang ada.(hy/bs/ng)

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!