Polri Presisi, Tim Sespim Lemdiklat Polri Kunjungi Polres Gresik

Bagikan Berita

 434 total views,  4 views today

 

kabarpolri.com, Gresik-Jatim, Polres Gresik kedatangan Rombongan Sespim Lemdiklat Polri untuk melaksanakan penelitian. Bertempat di Aula Sarja Arya Racana, Kamis (08/04/2021) .

Rombongan yang di Ketuai Brigjen Pol. Drs. Ricky Francois Wakanno disambut langsung Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar., S.H., S.I.K.,M.Si., para PJU, Perwakilan Kapolsek Jajaran dan PA Staf sebagai peserta penelitian.

Dalam sambutannya Wakapolres menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Gresik, karena ada suatu hal sehingga tidak bisa hadir dan membuka acara ini.

“Penelitian yang dilakukan oleh Sespim Lemdiklat Polri untuk Kemajuan institusi Polri, guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, mudah-mudahan acara ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan suatu apapun,” ujarnya.

Dalam kesempatannya, Brigjen Pol. Drs. Ricky Francois Wakanno mengucapkan terima kasih, karena telah menyambut kami dengan baik dan ramah serta telah meluangkan waktunya, guna melakukan penelitian ini.

“Kami akan menjabarkan terkait Program atau kebijakan Prioritas Kapolri tentang Presisi, yang menginginkan anggota Polri itu menjadi lebih baik dan benar, serta bertanggung jawab, apa hanya diketahui oleh para Kapolda dan PJU Polda saja, apakah para Kapolres tahu hingga ke bawah tentang penjabaran dilapangan,” ujar Brigjen Pol. Drs. Ricky Francois Wakanno.

Ketua Tim Supervisi Brigjen Pol. Drs. Ricky Francois Wakanno mengungkapkan, Program prioritas Kapolri yang disebut “Presisi” yakni Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan dengan bertujuan menata kelembagaan, perubahan sistem dan metode organisasi, menjadikan sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul di era Police 4.0, perubahan teknologi kepolisian modern, peningkatan kinerja.

“Pendekatan ini bisa membuat pelayanan lebih terintegrasi, modern, mudah, cepat dan dirasakan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Dikatakan Brigjen Pol. Drs. Ricky Francois Wakanno, kegiatan Supervisi Sespim Polri dengan melakukan penelitian ini tujuannya adalah ingin minta masukan lulusan sespim kemarin yang bertugas disini.

“Kegiatan Supervisi Sespim Polri di Polda Jatim untuk Pengumpulan Data Penelitian Tahap I TA 2021 tentang Strategi Sespim Lemdiklat Polri dalam melaksanakan Proses Belajar / Mengajar di Masa Pandemi Covid 19, dengan membagikan questioner kepada para Responden Lulusan TA 2020 dan sebelumnya, serta Serdik TA 2021 bagi Sespima, Sespimen di Polres Sidoarjo dan sebelumnya di Polres Gresik,” ungkapnya.

“Hari Rabu (7/4) di Polda Jatim Responden lulusan atau serdik Sespima, Sespimen dan Sespimti yaitu Kapolda, Waka Polda dan PJU. Tujuannya masukan strategi Proses Belajar mengajar di Masa Pandemi C.19,” tutup Brigjen Pol. Drs. Ricky Francois Wakanno. (Hy/Bs/Hendi) 

error: Content is protected !!