Polri Imbau Masyarakat Tidak Sebarkan Berita Hoax Covid-19

Kabar Polri
Bagikan Berita

423 total views, 3 views today

kabarpolri.com – Jakarta, Kasus penyebaran berita bohong atau Hoax terkait isu wabah virus Corona (Covid-19) kembali bertambah. Sebelumnya, kasus yang tengah ditangani Polri sebanyak 63 kasus.

Per tanggal 2 April 2020, berita hoax terkait virus Corona bertambah 7 kasus. Jadi total ada 70 kasus berita hoax di Tanah Air yang tengah ditangani polri.

Kabag Penum Divhumas Polri Kabag Penum Kombes Pol. Asep Adisaputra, S.H., S.I.K., M.H., M.Si mengatakan, Jadi sampai dengan hari ini sebanyak 70 kasus.

“Wilayah yang banyak melakukan penyebaran berita bohong terjadi di Jawa Timur. Sementara di bawahnya adalah wilayah hukum Polda Metro Jaya,” kata Kombes Pol Asep, Kamis (2/4/2020)

“Setelah kita cek yang pertama ada di Jawa Timur dengan 11 kasus, kemudian Polda Metro Jaya ada 10, kemudian ketiga ada beberapa Polda dan Bareskrim, diantaranya Bareskrim, Jawa Barat, Lampung menagani kasus 5,” ungkap Kombes Pol Asep.

Pada kesempatan itu, Kombes Pol Asep kembali menegaskan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan penyebaran berita hoax. Informasi yang didapat, harus di rinci dan diketahui lebih jelas dari mana sumber informasi itu berasal.

Kombes Pol Asep menegaskan, Polri tidak akan segan-segan menindak para pelaku yang melakukan penyebaran berita hoax di tengah pandemi virus Corona di Indonesia.(hy/bs/fjr)