Polresta Pasuruan Bersama TNI Adakan Sispamkota Jelang Pelantikan Presiden RI – 2019

Bagikan Berita

66 total views, 6 views today

Kabarpolri.com – Kota Pasuruan – Jatim, Menjelang Pelantikan Presiden Republik Indonesia. Polres Pasuruan Kota adakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) pemilu 2019, di halaman Gedung Abdurrahman Polres Pasuruan Kota. Rabu (10/10/2019).

Dalam latihan Dalmas itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K., M.H., bersama pihak Kodim 0819 Pasuruan yang turut menerjunkan kurang lebih 40 personilnya untuk latih bersama dalam kesiapsiagaan personel disituasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Diketahui dalam simulasi pengamanan tersebut, mengambarkan adanya aksi demontrasi atau unjuk rasa yang dilakukan oleh sekelompok massa. Dimana massa yang tidak terima dengan hasil keputusan pembuatan Undang – Undang oleh DPR Republik Indonesia yang kecewa dan mendatangi kantor DPR untuk menggelar aksi demo.

“Simulasi kita lakukan untuk melihat kemampuan personel dalam menghadapi berbagai bentuk situasi di lapangan. Kita harap simulasi ini tidak terjadi sungguhan dalam pelaksanaan pemilu nantinya,” Kata AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K., M.H. (HY/RH7)

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!