Polresta Depok berhasil Tangkap Sindikat Pemerasan dengan Sajam

Bagikan Berita

99 total views, 3 views today

kabarpolri.com – Jawa Barat – Depok, Polresta Depok gelar Press Release menyangkut tindak Pidana Pemerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 368 KUHP, yang beberapa waktu lalu terjadi di Jalan Puri Bojong Lestari Desa Pabuaran Kecamatan Bojong Kabupaten Bogor. Press Release digelar di depan ruang lobby Prometer Polresta Depok. Senin, (02/12/2019) sore.

Diketahui pada Press Release ini menghadirkan beberapa tersangka dan barang bukti. Diantarnya tersangka adalah DN (21), EZ (32), GA (19) dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis matik. Selain itu juga dihadirkan dua orang saksi dengan inisial DO (23) IN (26), dan sebagai narasumber langsung dalam Press Release ini adalah Kapolresta Depok AKBP Azis Andriyansyah S.H., S.I.K., M.Hum.

 

TIindak Pidana Pemerasan ini menimpa seorang mahasiswa dengan inisial SL, dan menurut penjelasan Kapolresta Depok AKBP Azis Andriyansyah S.H., S.I.K., M.Hum., kronologi kejadian “pada hari Kamis tanggal 28 November 2019 sekitar pukul 03.00 wib, saksi 1 dan saksi 2 sedang main kerumah korban, lalu tiba-tiba datang 9 orang dengan menggunakan 3 unit sepeda motor dan meminta dengan paksa sepeda motor dan handphone milik korban, dengan ancaman senjata tajam jenis clurit.

Setelah itu pelaku melarikan diri arah ke Jalan Raya Citayem dengan membawa sepeda motor dan handphone milik korban. Selanjutnya korban membuat LP di Polsek Pancoran Mas”. Ucap Kapolresta Depok AKBP Azis Andriyansyah S.H., S.I.K., M.Hum.

“Setelah mendapat petunjuk dari CCTV dan saksi di lapangan akhirnya Team Buser Polsek Pancoran Mas pimp. Kanit Reskrim Iptu Hendra K, S.H., dan Panit Reskrim IPDA Syaid Abu H langsung bergerak melakukan pencarian terhadap orang yang diduga pelaku dan berhasil mengamankan pelaku di Jalan Puri Bojong Lestari Desa Pabuaran Kecamata Bojong Gede Kabupaten Bogor.

“Selanjutnya pelaku dan barang buktinya di amankan ke Polsek Pancoran Mas untuk pengembangan dan proses hukum lebih lanjut”. Sambung Kapolresta Depok AKBP Azis Andriyansyah S.H., S.I.K., M.Hum.

Pengakuan tersangka ada 12 sampai 15 orang yang kerap kali mencari korbannya dengan menggunakan empat unit seepda motor jenis matik.

Dari ketiga tersangka yang diamankan di Mapolresta Depok mereka juga pernah melakukan tindak Pidana Pemerasan di warung Madura Jalan Rawa Geni, Jalan Keplik Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Cipayung Kota Depok, dan daerah Cilodong Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. (hy/bs/hm).

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!