Polda Kalsel : Ratusan Polisi Diturunkan untuk Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Kalsel

Bagikan Berita

234 total views, 9 views today

kabarpolri.com – Kalimantan Selatan – Sebanyak 55 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2019-2024, hasil Pemilu Legislatif tahun 2019, yang dilantik di Gedung DPRD Provinsi Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Senin (09/09/2019).


Acara pelantikan itu berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalsel, dalam rangka peresmian dan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Provinsi Kalsel masa jabatan 2019-2024.

Rapat paripurna tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor oleh Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel.


Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji anggota dewan oleh Ketua Pengadilan Negeri, serta penandatanganan berita acara sumpah dan janji.

Pada kesempatan itu, juga akan dilakukan pendatanganan fakta integritas, penyematan PIN dan penyerahan SK Anggota DPRD Provinsi Kalsel oleh Ketua Pengadilan Negeri.

Sebelumnya upacara pelantikan, kegiatan pengamanan di Gedung DPRD Provinsi Kalsel tempat acara berlangsung semakin diperketat.

Berdasarkan pantauan, sebanyak 600 personel kepolisian baik dari Polda Kalsel dan Polres Jajaran maupun dari Brimob serta dari TNI, sudah bersiaga sejak itu.

Petugas keamanan juga sudah menyiapkan metal detektor didepan pintu masuk, untuk memeriksa para tamu dan undangan yang akan menghadiri jalanan rapat paripurna DPRD Provinsi Kalsel.

“Pengamanan memang sekarang cukup ketat, agar jalan acara rapat paripurna dapat berlangsung dengan tertib dan aman,” Tandas Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH. (Hms/Hizzas Y.H)

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!