Polda Kalsel Gelar Bakti Kesehatan Polri di Lapas Banjarmasin

Bagikan Berita

873 total views, 6 views today

Kabarpolri.com – Banjarmasin – Upaya meningkatkan kualitas kesehatan warga binaan pemasyarakatan (WBP), Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) menggelar Bakti Sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan terapi scabies di Lapas Teluk Dalam Banjarmasin, Sabtu (12/10/2019) pagi.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., diwakili Karumkit RS Bhayangkara Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S., mengatakan dalam Bakti Kesehatan Polri di Lapas Teluk Dalam ini pihaknya menggandeng Perdoski Cabang Banjarmasin dan RSUD Ulin Banjarmasin guna melakukan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan bagi warga binaan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada Lapas Teluk Dalam Banjarmasin yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk berbagi melayani masyarakat, khususnya bagi WBP,” ujar AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S.

Ia menuturkan bahwa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini bukan hanya bagi WBP saja, tapi juga untuk Pegawai Lapas dan masyarakat umum, khususnya keluarga WBP dan keluarga Pegawai.

“Di Lapas belum ada tenaga dokter tetap, kesempatan ini sangat baik untuk tidak disia-siakan. kedepannya kita akan terus berupaya memaksimalkan kesehatan WBP, yakni kontrol rutin kamar oleh petugas dan dokter agar bisa merubah mindset mereka dalam menjaga kesehatan, sehingga terhindar dari berbagai penyakit,” terang Karumkit RS Bhayangkara Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S.

Kegiatan Bakti Kesehatan Polri ini menuai banyak pujian, termasuk dari warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Teluk Dalam Banjarmasin.

Sementara itu salah seorang warga binaan mengaku terbantu dengan adanya dokter-dokter ini. Ia berobat karena ia ingin sembuh dari penyakit kulit gatal akibat Scabies yang dideritanya. “Dengan berobat langsung ke dokter ini mudah-mudahan bisa menyembuhkan penyakit saya,” tutur warga binaan penuh harap.(Bid Hum/Hizzas Y.H)

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!