Polda Jambi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Empat Kilogram Sabu

Bagikan Berita

 94 total views,  2 views today

kabarpolri.com. Jambi – Kepolisian Daerah Polda Jambi, melalui Ditresnarkoba, beserta Polres Batanghari dan Polres Bungo berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu yang berasal dari Provinsi Riau, yang hendak masuk ke Wilayah Jambi.

Yang mana Ditresnarkoba Polda Jambi, bukan hanya berhasil mengamankan Barang bukti narkoba. Akan tetapi berhasil meringkus 3 orang tersangka yang menjadi kurir. dimana Ketiga orang tersangka berinisial YD, RAS dan JR, beserta Barang bukti Sabu sebanyak 4 Kg.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Drs. Yudawan Roswinarso, S.H.,M.H, beserta didampingi Dirresnarkoba Kombes Pol. Dewa Putu Gede Artha, dan Kabidhumas Konbes Pol. Mulia Prianto, S.Sos ., S.I.K, Kapolres Batanghari AKBP Heru Ikwanto dan Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi, mengatakan,

” Penangkapan terhadap ketiga orang Tersangka ini terjadi pada Tanggal 08 Januari 2021 yang lalu, lebih tepatnya di depan Mapolres Batanghari, dimana penangkapan terhadap Pelaku ini bekerjasama antara Polres Batanghari, Polres Bungo dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi,” ucap Brigjen Pol. Drs. Yudawan Roswinarso, S.H.,M.H.

Selain itu Jenderal Bintang satu dibahu ini, juga menjelaskan Ketiga orang tersangka ini, membawa narkoba tersebut menggunakan Kendaraan Roda empat, dimana ketiga Tersangka yang diringkus ini, baru mengambil Barang bukti Narkoba tersebut dari kabupaten Bungo, atas pesanan dari Salah seorang, berinisial HR, yang saat ini, telah berada di dalam lapas Jambi.

“ Sebelum mengambil Barang bukti narkoba itu. Kita telah mengikuti terlebih dahulu, dan kita sudah tetapkan tempat penangkapan yaitu di depan Mapolres Batanghari”, jelas Brigjen Pol. Drs. Yudawan Roswinarso, S.H.,M.H.

Dari Ketiga orang Tersangka yang diamankan ini, kita berhasil mengamankan Barang bukti Narkoba sebanyak 4 paket besar narkoba jenis sabu, seberat 4,073,016 Gram, 1 unit Kendaraan Roda empat, 5 unit Handpone, beserta uang tunai Rp 300.000, 1 buah tas selendang, 1 buah ATM, tegasnya.

Atas perbuatannya ini. ketiga orang tersangka akan disangkakan dengan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU No 35 tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara seumur Hidup, tutup Brigjen Pol Drs. Yudawan Roswinarso, S.H.,M.H.(hy/bs/man).

error: Content is protected !!