Personel Polres Jayawijaya Terima Arahan Dari Tiga PJU Polda Papua

Kabar Polda
Bagikan Berita

608 total views, 3 views today

 

kabarpolri.com – Wamena-Papua, Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Haribowo, S.I.K., M.AP., Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Aris Hariyanto, S.I.K., M.Hum., dan Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol F. Sances Napitupulu, S.I.K., M.Hum., memberikan pengarahan kepada personel Polres Jayawijaya saat berkunjung di Polres Jayawijaya, Sabtu (04/07/2020) pagi.

Pengarahan dilaksanakan di Aula Yan Benhard Reba Polres Jayawijaya guna memberikan motivasi maupun persiapan dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

Dalam arahannya, Karo Ops Polda Papua menyampaikan bahwa disela-sela kesibukan kita mengantisipasi dampak Covid-19 ini, kedepan kebiasaan protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan kita.

“Kedepan kita akan melaksanakan Pilkada, dan kita akan melaksanakan back up di kabupaten pemekaran, baik personel maupun peralatan agar dipersiapkan dari sekarang,” ucap Kombes Pol Gatot Haribowo.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Papua mengingatkan agar pada saat pandemi Covid-19, jangan melakukan tindakan yang kontra produktif dan berharap sikap tampang kita sebagai sarana  menyampaikan kesiapan kepada masyarakat, untuk itu saling mengingatkan, kita semua ini adalah keluarga besar dan kita antisipasi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota.

“Untuk penggunaan Medsos, agar jangan disalahgunakan, karena ada tim cyber Mabes yang melakukan patroli di Medsos, mari kita mengurangi perilaku kita yang menyimpang. Jangan ada lagi foto-foto mewah yang dibagikan ke Medsos. Inti dari semuanya adalah Waskat untuk memberikan pengawasan dan pemahaman terhadap anggota,” tekan Kombes Pol F. Sances Napitupulu.

Disisi lain, Karo SDM Polda Papua menyampaikan, mulai hari kemarin kita melaksanakan rekrutment Akpol dan tamtama. Dan untuk brigadir, diperkirakan nanti pada bulan oktober, karena animonya cukup banyak. Silahkan yang punya keluarga bisa melakukan persiapan.

“Kami akan menyampaikan perkembangan di SSDM Mabes Polri. Sesuai dengan semboyan Presiden yaitu SDM Unggul Indonesia Maju. Program prioritas Kapolri dijabarkan sebagai 13 kompetensi. Tujuannya adalah untuk merubah culture set dan mind set anggota dan 13 kompetensi tersebut menjadi kewajiban kita sebagai anggota Polri. Tujuan kedua yaitu untuk mendorong sistem pembinaan karir sebagai budaya berkeunggulan yang nantinya akan diberikan reward dan punishment,” tutup Kombes Pol Aris Hariyanto. (hy/bs/hdy)