Pelihara Kamtibmas Yang Kondusif, Polda Banten Gandeng Tokoh Agama dan Masyarakat

Bagikan Berita

120 total views, 3 views today

Kabarpolri.com-Kota Serang-Banten, Untuk memelihara silahturahmi antara Polri dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi yang didampingi Kasubbid Penmas dan PS Paur Mitra Subid Penmas menggelar kegiatan sambang dan tatap muka bersama Tokoh Masyarakat sekaligus Tokoh Agama KH Matin Syarqowi salah satu Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fathaniyah, Selasa (12/02/19) petang.

Dalam sela-sela kegiatan, Kabid Humas Polda Banten mengatakan, tujuan dari kegiatan yang digelar pihakmya untuk mempererat hubungan silahturahmi antara Polri dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, sehingga terciptanya hubungan emosional untuk bersama memelihara Kamtibmas di lingkungan setempat agar aman dan kondusif.

“Kita dari Kepolisian juga berharap kerjasamanya dari para tokoh agama dan masyarakat untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat setempat agar jangan mudah percaya terhadap berita-berita hoax yang tersebar di media sosial yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah setempat agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib,” sambung Edy mengakhiri.

Masih ditempat yang sama salah satu Tokoh Agama KH Matin Syarqowi mengucapkan terimakasih terhadap Polda Banten yang telah menyempatpatkan waktunya untuk berkunjung ke Pondok Pesantren yang Dirinya pimpin.

“Kita sangat senang dan bersyukur karena Polda Banten telah menyempatkan diri untuk mengunjungi kami di sini, kami berharap hubungan silaturahmi ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga kita dapat saling berbagi informasi,” ujarnya.

Sambungnya, Pihaknya siap membantu Polri khususnya Polda Banten untuk mengantisipasi berita-berita Hoax yang beredar di media sosisal. “Kita juga siap untuk menjembatani antara Polri dengan masyarakat bilamana terjadi gangguan Kamtibmas nantinya,” tutup KH.Matin Syarqowi.(HY/BY)

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!