Pelepasan Dan Serah Terima Jabatan Deputi Bidang Pemberantasan PPATK

Kabar Polri
Bagikan Berita

548 total views, 3 views today

kabarpolri.com – Jakarta, Deputi Bidang Pemberantasan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Irjen Pol Firman Shantyabudi resmi menduduki amanat baru sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jambi.

Pelepasan sekaligus serah terima jabatan dilaksanakan di kantor PPATK, dengan disaksikan oleh Kepala PPATK, Kiagus Ahmad Badaruddin, Wakil Kepala PPATK, Dian Ediana Rae beserta seluruh jajaran pejabat dan pegawai PPATK, Selasa (11/2/2020)

Bagi Kepala PPATK, melepas sosok Deputi Bidang Pemberantasan seperti Firman Shantyabudi adalah hal yang tidak mudah. Ia mengapresiasi kerja yang telah terbangun dengan baik dan mendoakan kesuksesan yang bersangkutan di posisi barunya.

“Ibarat gitar, stem-nya sudah pas. Bagi saya pribadi, ini sebuah kehilangan. Namun begitu, saya mendoakan yang terbaik untuk Pak Firman, semoga sukses, dan tetap membina hubungan baik dengan PPATK,” kata Kepala PPATK dalam sambutannya.

Irjen Pol Firman Shantyabudi bergabung dengan PPATK sejak tahun 2014, dengan menduduki jabatan sebagai Direktur Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat. Di tahun 2017, ia naik sebagai Deputi Bidang Pemberantasan dan menjadi konduktor atas berjalannya proses analisis dan pemeriksaan yang menjadi core business PPATK.

Sosok pria yang pernah menjabat Kepala Biro Pengendalian Operasi (Karodalops) SOPS Polri ini dikenal sebagai sosok yang ramah, disiplin, dan dekat dengan seluruh personel PPATK.

Irjen Pol Firman berperan dalam mendorong penegak hukum untuk menerapkan pasal tindak pidana pencucian uang dan tidak hanya selesai di tindak pidana asalnya. Ia juga relatif berhasil menjembatani koordinasi yang baik dengan seluruh penegak hukum yang menjadi stakeholder PPATK.

“Jujur, banyak hal baru, ilmu baru, yang saya peroleh di sini. Tidak bisa saya lupakan jajaran Pimpinan hingga pegawai PPATK sebagai guru dan sahabat saya. Saat saya menghadapi masalah, saya yakin dan percaya PPATK tidak akan membiarkan saya sendirian,” ujar Irjen Pol Firman.

“Ini bukanlah akhir silaturahmi dan hubungan baik kita. Di Jambi, kami menunggu jajaran PPATK untuk hadir, membagikan ilmunya, memberikan asistensi, agar kami di Polda Jambi dapat terus meningkatkan kinerja kami,” lanjutnya.

“Mohon maaf atas hal-hal yang kurang berkenan. Terima kasih PPATK,” pungkas Irjen Pol Firman.

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata, pemberian ucapan selamat, dan foto Bersama dengan seluruh jajaran PPATK.(hy/bs)