Patroli Malam Sat Polair Polresta Banjarmasin Sosialisasikan Bahaya Corona

Kabar Polri News
Bagikan Berita

594 total views, 3 views today

Kabarpolri.com – Kalimantan Selatan – Banjarmasin, semakin hari upaya sosialisasi terhadap pencegahan Virus Corona semakin gencar dilakukan oleh aparat kepolisian. Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Sat Polair Polresta Banjarmasin, menyinggahi dermaga-dermaga penyebrangan yang biasanya jadi salah satu titik kerumunan massa. Rabu (25/03/2020) malam.

 

Benar saja saat menyinggahi salah satu dermaga penyeberangan di wilayah hukumnya, anggota Sat Polair Polresta Banjarmasin yang sedang berpatroli, menggunakan Kapal Polisi XIII-2005-28 dipimpin oleh Kasubnit Binmas Aipda Ronny Setiady, mendapati adanya kerumunan anak-anak yang sedang asik bermain bola, dengan sigap bersama dua anggotanya Bripka M. Fuad. R dan Brigadir Candra AP, langsung menegur dan memberikan arahan tentang bahaya Corona yang sudah ditetapkan Pemerintah.

 

 

Kasubnit Binmas Aipda Ronny Setiady langsung menanyakan, “kenapa ini malah asik bermain dan berkumpul, apa tidak takut Virus Corona” tanyanya.

 

Dengan polos anak-anak ini menjawab bahwa mereka hanya sedang bermain karena tidak ada lagi kegiatan dan besom masih libur sekolah. Namun dengan bijak Kasubnit Binmas memberikan teguran “adik-adik saat ini Pemerintah sudah menetapkan bahwa tidak boleh ada yang melakukan kegiatan perkumpulan, demi mencegah Virus Corona jadi lebih baik pulang kerumah masing-masing apalagi ini sudah malam. Sekolah diliburkan bukan berarti kalian bisa bebas bermain, tapi kalian harus belajar dirumah sambil mengisolasikan diri agar tidak terkena Corona”, terangnya.

 

Baik saja dengan cepat anak-anak yang sedang berkerumun langsung membubarkan diri dan kembali kerumahnha masing-masing sembari terus diawasi oleh anggota yang bertugas. Disaat yang sama anggota Sat Polair Polresta Banjarmasin juga menemui beberapa orang yang sedang memancing ikan, sigap saja petugas langsung memberikan teguran dan arahan agar segeranya kembali kerumah masing-masing jangan terlalu sering keluar rumah jika bukan hal yang penting.

 

 

“Jangan sering-sering keluar rumah jika bukan hal yang penting, apabila sudah mendapat hasil pancingan alangkah baiknya kalian langsung saja kembali kerumah, untuk mengisolasikan diri ditengah wabah Corona yang ssat ini sedang menyebar. Mari kita bersama-sama memutus mata rantai Virus Covid-19 ini” tegas Kasubnit Binmas.

“Biar kami saja yang bekerja, kalian dirumah saja untuk menjaga diri kalian, untuk Indonesia”, tutupnya dikala selesai memberikan sosialisasi. (hy/bs/hm).