Pakai Kereta Naga, Kapolres HSU Antar Personil Purna Bhakti Sampai Rumah

Bagikan Berita

181 total views, 3 views today

kabarpolri.com – HSU – Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU), AKBP Ahmad Arif Sopiyan, SIK, memimpin langsung upacara Purna Bhakti (pensiun) salah satu personilnya Iptu H.M Yani yang terakhir menjabat sebagai Paur SBBF Dalgar Bagren, di Mako Polres HSU Polda Kalimantan Selatan, Selasa (13/8/19).

Dalam upacara Purna hakti yang dihadiri oleh Wakapolres HSU, para PJU Polres HSU, Kasi Dan Perwira Polres HSU dan para Bintara dan ASN Polres HSU itu, Kapolres HSU menyerahkan Surat Keputusan Purna tugad kepada Purnawirawan Iptu H.M. Yani dilanjutkan dengan pengalungan bunga sebagai tanda pelepasan Purnawirawan Iptu H.M. Yani oleh Kapolres HSU dan Ketua Bhayangkari Cabang HSU.

Dalam sambutanya, Personil Purna Bhakti, Iptu (Purn) H.M Yani, nampak mengawali dengan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres HSU beserta jajaran yang telah memberikan kehormatan untuknya berupa upacara Purna Bhakti tersebut.

 

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres beserta Ibu Ketua Cabang Bhayangkari  HSU, Wakapolres serta seluruh anggota Polres HSU yang telah mengadakan upacara purna bhakti ini, saya merasa terhormat,” katanya.

 

Lebih lanjut, H.M Yani, memaparkan seputar kesan dan pesan selama berdinas di Polri, Ia menyebut tak pernah tersandung masalah dalam berdinas. Ia pun berpesan ke rekan sejawatnya yang masih aktif untuk senantiasa patuh pada SOP Polri.

 

“Kesan dan pesan dalam berdinas sejak menjadi anggota dan menjabat jadi Kapolsek, Alhamdulilah tidak ada masalah dalam dinas, berkat bimbingan arahan Pimpinan,” paparnya.

 

“Untuk rekan-rekan Anggota Polres HSU dan jajaran yang masih dinas, diharapkan tidak melakukan pelanggaran disiplin sekecil apapun. Apalagi sampai melakukan tindak pidana umum, misalkan terlibat kasus Narkoba, pesan H.M. Yani.

 

Sementara, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, SIK, menyampaikan, upacara purna bhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan di Polres yang Ia pimpin.

 

Selain itu, menurut Ahmad, hal tersebut juga sebagai wujud rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di kepolisian yang dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para Purnawirawan beserta keluarga terhadap personel yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

 

“Secara pribadi maupun selaku Pimpinan, tak lupa saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada Purnawirawan Iptu H.M.Yani  atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya selama ini. Untuk personil Polres HSU. bisa meniru Purn. H.M.Yani yang di ujung dinas nya masih sanggup mengungkap kasus besar yakni Kasus Narkoba,” tutup Kapolres

 

Diakhir kegiatan, hal mengejutkan terjadi secara spontan, ketika acara ramah tamah (salam-salaman), Kapolres dan PJU mengangkat Iptu (Purn) H.M.Yani dan membawa ke Kereta Naga (odong-odong) yang dikemudikan langsung oleh Kapolres HSU sampai di kediaman Purn. Iptu H.M.Yani di daerah Karias arah Stadion Amuntai.(By/Hizzas Y.H)

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!