MoU Publikasi Informasi Publik Diteken di Polres Balangan

Bagikan Berita

 400 total views,  2 views today

Kabarpolri.com – Polisi Resor (Polres) Balangan menggelar MoU atau nota kesepahaman dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Balangan sebagai upaya menjaga ketertiban dan keamanan khususnya dalam bidang informasi dan publikasi.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid di Paringin Selasa mengatakan, isi dari MoU sendiri tentang keselarasan publikasi informasi pembentukan opini positif masyarakat terkait keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Balangan.

“Dan tujuan MoU sendiri di antaranya untuk meminimalisir adanya ketidaksinkronan informasi yang berpotensi menjadi pelanggaran UU ITE dan merupakan pondasi hukum dalam menyampaikan informasi ke publik,” katanya.

Tak kalah penting sebut Kapolres, MoU yang dimaksudkan juga merupakan tindak lanjut dari program prioritas Kapolri dalam rangka mewujudkan presisi 100 hari.

“Kami berharap melalui MoU ini, informasi yang tersampaikan kepada masyarakat benar-benar informasi yang valid dan dirasakan oleh mereka. Selain itu kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian pun bisa dipublikasikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PWI Balangan Sugianoor, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang sangat tinggi terhadap Polres Balangan atas terlaksananya penandatangan nota kesepahaman tersebut.

“Acara penandatanganan MoU ini merupakan upaya bersama dalam rangka mewujudkan tersajinya informasi positif serta keterbukaan informasi bagi masyarakat atau publik,” ucap Sugi.

Sugi menambahkan, keterbukaan informasi bukan hanya sebatas informasi yang bersifat update atau terbaru, namun juga harus bersifat informatif dan edukatif serta yang terpenting tidak menimbulkan persoalan lain dari beredarnya informasi tersebut.

Terlebih saat ini, Sugi menilai akses informasi sangat mudah dimiliki dan disebarluaskan. Sehingga sudah menjadi tanggung jawab bersama dalam mewujudkan penyajian informasi yang baik dan benar tanpa harus menghilangkan hak publik terhadap informasi tersebut.

“Saya berharap dengan adanya nota kesepahaman ini kemitraan media dengan Polres Balangan yang telah terjalin baik selama ini bisa makin terus ditingkatkan lagi ke depannya,” harap Sugi.

error: Content is protected !!