Laksanakan Operasi Jaran, Polres Balangan Tangkap Pelaku Curat

Kabar Polri
Bagikan Berita

379 total views, 3 views today

Kabarpolri.com – Balangan, Polres Balangan menggelar Operasi Jaran Intan Tahun 2020, pada pelaksanaan hari pertama Tim Gabungan Operasi yang terdiri dari berbagai Personil dari satuan fungsi dan Polsek jajaran tersebut berhasil mengamankan satu orang pelaku pencurian dengan pemberatan, Jum’at (07/02/2020).

Kejadian pencurian itu bermula pada hari Minggu tanggal 30 Desember Tahun 2019, korban atas nama Syamsudinoor pergi keluar Kota dan telah memarkirkan Mobil miliknya jenis NISSAN X-TRAIL Tahun 2005 warna Hitam di halaman depan rumah milik korban dan saatb itu hanya ada tertinggal anak laki – laki korban yang berada dirumahnya.

Selanjutnya Syamsudinoor mendapatkan kabar dari anaknya yang berada dirumah tersebut bahwasanya pada hari Senin tanggal 31 Desember Tahun 2019 sekitar jam 23.00 Wita s/d 00.00 Wita mobil miliknya telah hilang atau sudah tidak ada lagi ditempat semula yaitu terparkir digarasi yang berada dihalaman depan rumah korban.

Atas kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp. 80.000.000,- (delapan puluh juta rupiah) dan pada hari Jum’at tanggal 03 Januari Tahun 2020 sekira jam 21.00 Wita, Syamsudinoor melaporkan peristiwa pencurian mobil tersebut ke Polsek Paringin.

Bedarsarkan Laporan Polisi yang telah dibuat oleh korban, Unit Buser Polres Balangan, Anggota Polsek Paringin dan Unit Kamneg Sat Intelkam Polres Balangan pada hari Jum’at tanggal 07 Februari Tahun 2020 pukul 01.30 Wita dini hari melakukan penangkapan terhadap pelaku ditempat persembunyiannya, kemudian pelaku dibawa ke Polsek Paringin untuk proses hukum lebih lanjut.

Setelah dilakukan interogasi awal diketahui bahwa pelaku berinisial AR ini merupakan salah seorang warga dari Desa Hujan Mas.

Kapolres Balangan melalui Kasat Reskrim Polres Balangan AKP Sakun, SH, MH menyatakan bahwa keberhasilan pengungkapan kasus ini merupakan implementasi dari kerja solid dan kekompakan dari para Anggota, “kita akan bekerja keras untuk memenuhi TO kita selama Operasi Jaran ini, do’akan aja semoga kami selalu diberikan kelancaran, keselamtan serta kesuksesan selama menjalankan giat ini,” ujar Kasat Reskrim Polres Balangan.