Kunjungi SMKN 1, Kapolsek Percut Sei Tuan Sosialisasi MRSF dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Bagikan Berita

93 total views, 3 views today

Kabarpolri.com – Deliserdang Sumut, Perwujudan dari salah satu Program Kapolrestabes Medan yakni DDS 1092 nampak berlanjut secara berkesinambungan, sebuah program yang menekankan jajaran Polrestabes Medan untuk menyatu bersama masyarakat tersebut, diharapkan memberikan dampak positif di tengah-tengah masyarakat. Senin (11/02/19).

Hal tersebut seperti yang jelaskan langsung oleh Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri, SH, SIK, ketika silaturahmi dan menyambangi SMKN 1 Percut Sei Tuan (PST). Dalam kunjungan di sekolahan tersebut, Pihaknya menjelaskan tujuan dari program DDS serta menyampaikan himbauan publik dan sosialisasikan Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 terhadap Dewan guru dan para Siswa-Siswi SMKN 1 PST.

“Menghimbau kepada seluruh majelis Guru dan seluruh siswa agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekolah, demi tercipta proses belajar mengajar yang baik. Siswa yang merupakan kaum milenial agar senantiasa menjaga kamseltibcar lantas, karena sudah terlalu banyak milenial usia produktif meninggal sia-sia di jalan karena kecelakaan lalu lintas,” Paparnya.

Lebih jauh, Orang nomer satu di jajaran Polsek PST ini, menambahkan, selain sosialisasikan MRSF, dalam kegiatan tersebut pihaknya pun menyampaikan pesan-pesan seputar kamtibmas diantaranya pesan antu Hoax dan pesan menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Termasuk menyampaikan pesan anti hoax dan pesan mendukung Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk, menjadi orang baik yang bermanfaat buat lingkungan dan banyak orang, serta menjadi penyeru kebaikan. Melalui kegiatan ini, kami mengharapkan agar ada sinergitas antara siswa, guru, dan kepolisian, khususnya kepolisian di Polsek PST,” tutupnya.

Masih ditempat yang sama, salah satu Dewan Guru SMKN 1 PST menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pesan-pesan kamtibmas terhadap anak didik mereka di SMKN. “Apresiasi dan terima kasih atas kunjungan dan pesan bermanfaat dari Bapak Kapolsek PST, pesan ini bermanfaat untuk anak didik kami,” Katanya.

Sementara itu, hal senada disampaikan oleh Linda (17) salah satu Murid SMKN 1 PST yang mewakili rekan sejawatnya. “Terima kasih kepada Bapak Kapolsek, kami menjadi paham pentingnya sebuah keselamatan dalam berkendara serta kami juga bisa lebih hati-hati seputar informasi yang belum jelas kebenaranya,” Kata siswi yang mengaku duduk di bangku kelas XI tersebut.(HY/BY)

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!