Home / Kabar Kapolri / Kuliah Umum dan Silaturahmi Kapolri bersama Panglima TNI di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Kuliah Umum dan Silaturahmi Kapolri bersama Panglima TNI di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Bagikan Berita


Kabarpolri.com – Medan, Kuliah Umum dan Silaturahim Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P di Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan tema Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Merawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Era Revolusi Industri 4.0, Rabu (13/3/2019)

UMSU menjadi sasaran kedua dalam rangkaian safari Silaturahim Panglima dan Kapolri di pulau Sumatera Sumut, Riau dan Sumbar.

Panglima menyampaikan berbagai Ancaman di depan mata di era 4.0 selain ancaman kekuatan militer ada ancaman biologi dan ancaman informasi. Banyaknya Hoax yang menjadi contoh ancaman informasi.

“Perlunya kewaspadaan dan kesiapan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Panglima TNI.

Dalam Sambutannya Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. mengatakan, Kepolisian terus bekerja keras memotong jalur narkoba. Cita cita Indonesia emas 2045 bisa gagal jika Indonesia menjadi pasar utama narkoba.

Kapolri yakin Polri tengah bekerja keras dalam melawan serangan Narkoba dan Hoax dalam menyongsong Indonesia emas.

Di tengah-tengah ratusan mahasiswa yang hadir UMSU hadir Rektor UMSU, Pengurus Daerah Muhammadiyah, Ketua KOKAM,Wakil Gubernur Sumut dan Forkompinda Sumut.

Hadir dalam rombongan dari Mabes TNI dan Mabes Polri yang terdiri dari Karo Penmas Divhumas Polri Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M bersama, Kadiv Propam Polri, Dankor Brimob Polri, Wakabintelkam Polri. (hy/bs)

About Redaktur Kabarpolri

Check Also

Kapolri bersama Panglima TNI Tinjau Penanganan Pasca Bencana Banjir Bandang di Sentani Papua

Bagikan Berita Kabarpolri.com – Papua, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 3 =

*