Home / Kabar Polri / Ketua Tim Pamatwil dan Asistensi OMB Mabes Polri Tinjau Pos Pam Terpadu TNI-Polri di Wilayah Jawa Barat

Ketua Tim Pamatwil dan Asistensi OMB Mabes Polri Tinjau Pos Pam Terpadu TNI-Polri di Wilayah Jawa Barat

Bagikan Berita

Kabarpolri.com – Jawa Barat, jelang Pemilu 2019 Ketua Tim Pamatwil dan Asistensi Operasi Mantap Brata (OMB) Mabes Polri, Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, M.M., didampingi Kombes Pol. Drs. Sudrajat, Kombes Pol. Uden Kusuma Wijaya, S.H., dan AKBP Monang Simanjuntak meninjau langsung Pos Pam Terpadu TNI-Polri Pemilu 2019 di Polres Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/4/2019).

Ketua Tim Pamatwil beserta rombongan tiba di Mapolda Jabar di sambut langsung Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si dan PJU Polda Jabar.

Kapolda Jabar mengatakan selamat datang kepada Ketua Tim Pamatwil dan Asistensi Operasi Mantap Brata (OMB) Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, M.M. beserta rombongan yang akan melaksanakan peninjauan Pos Pam Terpadu TNI-Polri Pemilu 2019 di wilayah Jawa Barat.

Kapolda Jabar menyampaikan beberapa arahan serta penekanan kepada seluruh personel yang bertugas agar pelaksanaan pengamanan pemilu dapat berjalan dengan aman dan kondusif himbauan kepada masyarakat juga truut disampaikan oleh kapolda jabar untuk bersama-sama menyukseskan pemilu 2019.

Brigjen Pol Budi Setiawan mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan meninjau dan untuk memastikan kesiapan personil yang bertugas di Pos Pam dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, kemudian memberikan suport kepada anggota Polisi.

“Tugas Polisi melakukan pengaman dan membuat nyaman Masyarakat serta membantu msyarakat bersama-sama dengan TNI, terutama dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019,”jelas Brigjen Pol Budi Setiawan.

Ketua Tim Pamatwil yang juga Karo Multimedia Polri Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, M.M.,memberikan arahan kepada personel Polda Jabar , dalam arahannya Brigjen Pol Budi Setiawan menekankan kepada personel Polda Jabar Jangan lengah penjagaan harus di perketat, untuk menjaga diliat dan di cek semua TPS, kenali situasi dan kondisi lingkungan TPS, demi menjaga keamanan, jangan nodai kepercayaan rakyat, tugas kita sebagaimana di atur Undang-undang Kepolisian, menjaga dan mengayomi masyarakat,” tegas Brigjen Pol Budi Setiawan.

Lanjut Ketua Tim Pamatwil dan Asistensi OMB Mabes Polri berkunjung di Polres Bandung , Ketua Tim Pamatwil Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, M.M., beserta rombongan di sambut Waka polres Bandung dan PJU.

Dalam arahannya Brigjen Pol Budi Setiawan mengatakan, di harapkan seluruh personel Polres Bandung siap dalam melaksanakan pengamanan jelang Pemilu 2019.

“Berikan rasa aman kepada masyarakat untuk memberikan hak suaranya di TPS TPS yang sudah di tentukan sehingga pemilu 2019 berjalan lancar dan tertib, “jelas Brigjen Pol Budi Setiawan.

Masih di hari yang sama , Ketua Ketua Tim Pamatwil beserta rombongan berkunjung di TPS 46 Desa Sadang Sari, Polsek Bungur Sari.

Dalam kunjungannya, Brigjen Pol Budi Setiawan mengecek kesiapan personel menjelang pencoblosan hari Rabu (17/4/2019) dan juga berdialog dengan warga sekitarnya.

“Warga Desa Sadang sari sangat berterima kasih kepada polres Bandung khususnya Polsek Bungur Sari yang siap dalam mengamankan pemilu 2019 sampai menjelang pencoblosan nanti sehingga warga merasa aman untuk memberikan suaranya di TPS 46 ini, ” ucap salah satu warga.

Lanjut Brigjen Pol Budi Setiawan beserta rombongan bergeser ke TPS 12 kelurahan Cikerut, Polsek Cimahi Kota.

Ketua Ketua Tim Pamatwil dan Asistensi OMB Mabes Polri langsung mengecek kesiapan personel dan tempat TPS yang akan di buat tempat pencoblosan nanti tanggal 17 April 2019.

Brigjen Pol Budi Setiawan dalam arahannya mengatakan, kita harapkan dihari pencoblosan nanti semua personel Polri maupun TNI dapat memberikan rasa aman kepada warga Cikerut yang akan memberikan hak suaranya.

“Polri dan TNI siap mengamankan Pemilu 2019 sehingga terciptanya suasana aman damai dan sejuk,” ucap Jenderal Bintang Satu ini.

Selasai melakukan peninjauan di TPS 12, Brigjen Pol Budi Setiawan dan rombongan bergerak lagi mengecek Pos Pam Terpadu TNI-Polri di Kelurahan Pamuyanan Polsek Cianjur Kota.

Di hari pencoblosan ini, Ketua Tim Pamatwil dan Asistensi OMB Mabes Polri lakukan Pengecekan juga di TPS Lembaga Pemasyarakatan Sukabumi Kota. Brigjen Pol Budi Setiawan di sambut Walikota dan pejabat Lembaga Pemasyarakatan Sukabumi.

Dalam pengecekan kesiapan TPS di Lapas Sukabumi tersebut , Brigjen Pol Budi Setiawan mengatakan pencoblosan Pemilu 2019 hak semua orang warga Indonesia maupun warga asing yang sudah berusia 17 tahun, tidak ada pengecualian walaupun kita liat di tempat ini banyak saudara saudara kita yang menjalani hukuman tapi tetap mereka mereka berhak
memberikan suara nya hari ini.

“Kita harap pemilu 2019 di Lapas Sukabumi ini bisa berjalan aman dan tertib, Polri dan TNI siap mengamankan Pencoblosan Suara yang di laksanakan di Lapas sukabumi ini,” jelas Brigjen Pol Budi Setiawan.

Ketua Tim Pamatwil dan Asistensi OMB Mabes Polri lakukan pengecekan di TPS yang berada di Rumah Sakit Instalasi Central Diagnostik Dr. Slamet Sentosa di Sukabumi.

Bersama Walikota Sukabumi Fahmi, Brigjen Pol Budi Setiawan beserta rombongan mengecek kesiapan TPS sehingga Pasien yang berada di rumah sakit tersebut bisa menggunakan hak suaranya sama seperti TPS di tempat lain.

Ketua Tim Pamatwil dan Asistensi OMB Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Budi Setiawan. MM berharap agar semua yang akan menggunakan hak suaranya di rumah sakit ini bisa berjalan lancar dan tertib sehingga pemilu 2019 sesuai yang kita harapkan.

Masih di hari Rabu (17/4/2019) merupakan hari pencoblosan Pilpres dan Pileg 2019, Brigjen Pol Budi SetiSeti berkunjung dan sekaligus meninjau Pos Pam Terpadu TNI-Polri di Kelurahan Sela Batu kecamatan Cikolek Sukabumi.

Brigjen Pol Budi Setiawan dalam arahannya mengatakan, Jangan lengah penjagaan harus di perketat, untuk menjaga diliat dan di cek semua TPS, kenali situasi dan kondisi lingkungan TPS, demi menjaga keamanan, jangan nodai kepercayaan rakyat, tugas kita sebagaimana di atur Undang-undang Kepolisian, menjaga dan mengayomi masyarakat.

“Kita berharap pemilu 2019 ini dapat berjalan dengan Aman dan Tertib,” ucap Brigjen Pol Budi Setiawan.

Kapolres Sukabumi mengatakan, situasi di wilayah Sukabumi ini menjelang Pemilu 2019 hingga hari ini saat pencoblosan masih aman dan kondusif.

Lanjut Ketua Tim Pamatwil dan Asistensi OMB Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Budi Setiawan. MM bergerak kunjungi TPS 10 yang berada di Taman Malabar Kelurahan Babakan Bogor Kota.

Dalam pengecekan tersebut Brigjen Pol Budi Setiawan melihat kondisi TPS 10 telah selesai melaksanakan pencoblosan dengan Aman dan tertib.

Ketua Panitia di TPS 10 mengatakan, pencoblosan yang di lakukan tadi pagi hingga saat ini berlangsung aman dan tertib.

Ketua Panitia juga menyampaikan terima kasih kepada Polri dan TNI yang sudah membantu sehingga pencoblosan ini berjalan lancar.

Brigjen Pol Budi Setiawan, Kombes Pol. Drs. Sudrajat, Kombes Pol. Uden Kusuma Wijaya, S.H., dan AKBP Monang Simanjuntak bersama Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si dan Pangdam III Siliwangi lakukan pengecekan di Pos Pam terpadu TNI-Polri di Gadok Bogor.

Pengecekan kesiapan pengamanan juga di lakukan dari pemantauan Traffic Management Center Satlantas Polres Bogor.

Dalam pematauan tersebut wilayah Bogor di hari pencoblosan ini situasi masih aman dan kondusif,  tidak ada indikasi tindak kejahatan maupun kerusuhan.

Kapolda Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si  mengatakan, saya sangat berterima kasih atas kerja sama sinegritas TNI dan Polri di wilayah Jawa Barat khususnya di Bogor ini sehingga pada saat hari pencoblosan suara masyarakat merasa aman.(hy/bs)

About Redaktur Kabarpolri

Check Also

Polres Metro Jakarta Barat Amankan Kontainer Bermuatan Sabu

Bagikan Berita kabarpolri.com – Jakarta, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan upaya penyelundupan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 6 =

*