Kemenhub Dukung Pengelolaan SIM dan STNK di Polri

Bagikan Berita

129 total views, 3 views today

kabarpolri.com – Jakarta, Menanggapi wacana pengurusan SIM dan STNK dialihkan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Menteri Budi Karya Sumadi justru menyebut selama ini Polri sudah mengelola pembuatan SIM dan STNK dengan baik.

“(Soal pengalihan pengurusan SIM dan STNK dari Polri ke Kemenhub) pengelolaan yang sudah bagus biarkan dilakukan. Kami mendukung kegiatan Polri,” ujar Budi di Kantor Kemenhub, Jumat (7/2/2020).

Menurut Budi yang paling terpenting, instansinya tidak memiliki lembaga hingga mencapai tingkat kecamatan. Ia pun menilai pengalihan pembuatan SIM dan STNK ke Kemenhub akan tidak efisien.

“Kami lebih bagus melakukan kolaborasi tentang siapa yang melakukan lebih bagus yang punya kelembagaan. Apa yang sudah dilakukan sekarang baik dan kenapa harus diubah,” tuturnya.

Diketahui, wacana pengalihan pembuatan SIM dan STNK dari Polri ke Kemenhub muncul saat pembahasan Revisi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang masuk yang masuk Prolegnas 2020.

Usulan tersebut disampaikan anggota Fraksi Partai Demokrat, Irwan. Dimana ia meminta wacana pengurusan SIM, STNK, dan BPKB dikembalikan ke Kemenhub itu dikaji secara komprehensif.

Editor: hy/hdi
Publish: hy

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!