Home / Kriminal / Kedapatan Bawa Senjata Api Rakitan, GG Dibekuk Polsek Cisoka

Kedapatan Bawa Senjata Api Rakitan, GG Dibekuk Polsek Cisoka

Bagikan Berita

Kabarpolri.com – Tangerang – Banten, Aparat kepolisian dari Polsek Cisoka Polresta Tangerang berhasil mengamankan seorang pria inisial GG (29) asal Pandelang-Banten yang kedapatan membawa dan memiliki senjata api ilegal jenis rakitan. Usut punya usut, ternyata GG merupakan komplotan pembegal sepeda motor yang dikenal sadis dan tidak segan-segan melukai korbanya jika melawan.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif SH, SIK, MSi, melalui Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti SH, membenarkan pihaknya berhasil mengungkap perkara Tanpa Hak dan melawan hukum membawa Senjata Api Rakitan jenis Relforper sebagai mana dimaksud dalam Pasal 1 ayat 1 UU Darurat No. 12 Tahun 1951 dan Pencurian dgn Pemberatan sebagai mana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana.

“Unit Reskrim Polsek Cisoka berhasil mengamankan pria inisial GG (29) asal Pandeglang, Rabu (13/3) bekisar pukul 03.30 WIB, dengan TKP Jalan Raya Adiyasa Maja Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang dengan barang bukti diantaranya, 1 (satu)  Pucuk senjata Api Rakitan jenis Revover, 2(dua) butir peluru, 1(satu) unit sepeda motor Honda Blade, 1 (satu) Lembar Stnk Yamaha Vixion dan, 1 (satu)  buah kunci kontak,” terangnya ke Kabarpolri.com.

Lebih jauh, Orang nomer satu di jajaran Polsek Cisoka yang dikenal publik ramah nan humanis, namun tegas dalam penegakan hukum tanpa tebang pilih ini, menambahkan, modus operandi pelaku dalam beraksi selalu membawa dan mengancam korbanya dengan menggunakan senjata api.

“Modus operandinya, pada saat pelaku melakukan aksinya melakukan Pencurian sepeda motor pelaku selalu membawa senjata Api tersebut.  Dan sesekali pelaku mengeluarkan senjata Api tersebut pada saat melakukan aksinya,  dan pelaku tidak segan segan untuk menembakan senjata Api tersebut apabila aksinya diketahui oleh masyarakat,” Imbuhnya.

Masih kata Perwira Polri yang juga dikenal warganya gemar blusukan (silaturahmi) ke wilayah hukumnya untuk menyampaikan pesan-pesan seputar kamtibmas ini (Kapolsek), menjelaskan, tertangkapnya GG berawal ketika pihaknya menggelar oprasi cipta kondisi (cipkon) untuk mengantisipasi kejahatan Curat, Curas dan Curanmor di TKP.

“Ketika menggelas Oprasi Cipkon, Anggota Polsek Cisoka melihat pengendara sepeda motor merk Honda Blade Repsol yang tidak ada plat nomornya, pada saat di hampiri pengendara tersebut (GG) kemudian putar balik dan mencoba kabur. Selanjutnya anggota polsek cisoka langsung melakukan pengejaran serta dapat diamankan. Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, didapati 1(satu) Pucuk senjata Api Rakitan jenis Revover berikut 2 butir pelurunya di jok sepeda motor pelaku (GG),” terangnya.

Lanjut Kapolsek Cisoka, dengan tertangkapnya GG, pihaknya melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap teman pelaku serta mendalami informasi dan pengakuan pelaku bahwa senpi tersebut di gunakan saat melakukan Curanmor.

“Pelaku mengaku pernah melakukan Pencurian sepeda motor di daerah Cisoka, Tigaraksa, Cikupa hingga Karawaci, dari hasil curiannya di bawa dan di jual di daerah Cibaliung Pandeglang – Banten,” bebernya ke Wartawan.

“Pelaku berikut barang bukti  di amankan ke Polsek Cisoka guna proses selanjutnya. Hingga saat ini Unit Reskrim Polsek Cisoka masih melakukan Penyelidikan dan pencarian terhadap teman pelaku dan BB sepeda motor hasil curian pelaku di daerah Pandeglang  Banten,” pungkasnya.(HY/BY)

About Redaktur Kabarpolri

Check Also

Polres Jakarta Barat Amankan 183 Tersangka Kerusuhan 22 Mei Di Petamburan

Bagikan Berita kabarpolri.com – Jakarta, Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat Polda Metro Jaya menangkap 183 …