Kasat Binmas Polres HSU Dampingi Tim Dir Binmas Polda Kalsel Cek Pos Kamling

Kabar Polri
Bagikan Berita

96 total views, 9 views today

kabarpolri.com – HSU, Kalsel, Berbagai kegiatan yang dilaksanakan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Kalsel menyikapi situasi Kamtibmas saat ini diantaranya dengan mengadakan bimbingan dan pengayoman kepada perlindung masyarakat (Linmas) pada saat mengecek salah satu Pos keamanan lingkungan (Kamling) di desa Tambalang jln. Simpang Abdul Azis Rt.2 Kecamatan Amuntai Tengah Kab. HSU.

Rombongan dari Dit Binmas Polda Kalsel diantaranya PS. Kasubdit Bin Tibsos Dit Binmas Kompol Moch Salim, Paur Subdit Tibsos Dit Binmas Iptu Mumung Suhaya, Bamin Dit Binmas Bripka Hari Kusmiran, sedangkan pendamping dari Polres HSU Kasat Binmas AKP Hartoyo, KBO Sat Binmas Ipda Makmur beserta anggota

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifullah, Kepala Desa Tambalangan Yusran, Ketua BPD H. Darsiansyah, S.Sos, para Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Para anggota Linmas desa setempat

Dalam sambutannya Kasat Binmas Polres HSU AKP Hartoyo menyampaikan terima kasih atas kedatangan Tim dari Dir Binmas Polda Kalsel juga Kepala desa serta aparat desa serta semua yang hadir di Pos Kamling desa Tambalangan

“Semoga silaturahmi ditempat ini membawa berkah mengingat situasi masih pandemi covid-19, tentunya kita tetap menerapkan protokol kesehatan. Selanjutnya dimohon kepada Ketua Tim dari Dir Bimas Polda Kalsel untuk memberikan bimbingan arahan kepada kita semua dan diharapkan kita bisa menyimak apa – apa yang disampaikan nanti,” ucap Kasat Binmas.

Dalam bimbingan dan arahan Kepala Sub Direktorat Pembinaan Ketertiban Sosial (Kasubdit Bin Tibsos) Dit Binmas Polda Kalsel Kompol Moch Salim diantaranya, mengucapkan terima kepada Kepala Desa Tambalangan beserta aparat dan anggota linmas atas terlaksananya kegiatan ini,” ujar Kompol Moch. Salim.

Menghimbau kepada masyarakat tidak terpengaruh dengan permasalahan UU Cipta Kerja (Omnibus Law)

“Dikhawatirkan warga kena hasut akibat info di media sosial dan lain-lain yang belum tentu kebenarannya dan ikut-ikutan melakukan pengrusakan dan kerawanan kamtibmas lainnya,” beber Kompol Moch. Salim.

Selanjutnya, diharapkan kepada masyarakat, agar ikut berperan serta mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Yang tidak kalah pentingnya dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tahun 2020, agar masyarakat bersama sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. Untuk itu kepada anggota Linmas tingkatkan keamanan lingkungan dengan mengaktifkan Poskamling. Pos kamling ini sudah bagus. Mari kita pelihara aktifkan bersama sama,” ujar Kompol Moch. Salim

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab seputar Sitkamtibmas. Kemudian diakhiri dengan pengambilan video pernyataan siap mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 oleh Kepala Desa beserta aparat desa dan anggota linmas.(hy/bs/hz)