Kapolres Malang Dapatkan Reward Sebagai Kapolres Teladan

Bagikan Berita

269 total views, 3 views today

Kabarpolri.com, Malang-Jatim, Hari Sumpah Pemuda yang ke-9 jatuh pada hari ini, Senen (28/10/2019). Direktur Eksekutif Lemkapi (Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia) DR. Edy Hasibuan,SH,MH., memberikan penghargaan promoter reward kepada Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SiK., MSi, sebagai Kapolres Teladan, bertempat di Mako polres Malang Polda Jatim.

Penghargaan dari Lemkapi diberikan kepada Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, S.iK, MSi, atas kinerja cerdasnya yang dinilai, telah berhasil mengimplementasikan Program Promoter Kapolri melalui Program “Program 77 Unggul” yang diusungnya.

Konsep Promoter Kapolri yang dititik beratkan pada tiga bidang khusus, yakni Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur dan Manajemen Media oleh Kapolres Malang, dengan diimplementasikan secara detail ke 50 Program di bidang Operasional dan 27 Program di bidang Pembinaan.

Beberapa contoh program teknis sebagai penjabaran Promoter yang dilakukan Polres Malang antara lain, Effective Patrol to Prevent Crime, Peningkatan Selra, Sambang Tokoh, What People Want, Kelola Potensi Konflik, Jumatan Keliling, Police Every Where, Sambang Media, Hidup Sederhana, Basmi 3C, dan Zero Complain, ujar Direktur Eksekutif Lemkapi (Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia) DR. Edy Hasibuan,SH,MH.

 

Selama menjabat Kapolres Malang Polda Jatim berhasil membangun Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Dan kini dalam proses menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Polres Malang juga berhasil menata spot spot pelayanan publiknya sesuai standar yg diamanatkan UU, sehingga mendapat penilaian “Sangat baik” selama dua tahun berturut turut dari Menpan RB, ungkapnya.

“Di bidang pengelolaan anggaran juga demikian. Dimana KPPN menyematkan Polres Malang sebagai Satker Terbaik selama dua kurun waktu 2017-2019.”

Atas kinerja Promoter dan kerja cerdas luar biasa Polres Malang tersebut, masyarakat banyak menyampaikan apresiasi dan terima kasih, tutur Edy.

Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Akademisi, sekolah sekolah, sangat berterimakasih atas kinerja Kapolres Malang. Diharapkan kinerja profesional ini akan menjadi inspirasi dan motivasi buat polres lainnya, dalam meningkatkan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, pungkas Direktur Eksekutif Lemkapi.(4rif)

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!