Kapolres Gresik Pimpin Langsung Penyekatan Suporter Laga Final Piala Gubernur

Kabar Polri
Bagikan Berita

144 total views, 3 views today

 

kabarpolri.com – Gresik – Jatim, Polres Gresik menggerakkan jajarannya untuk melakukan penyekatan kepada para suporter Persebaya maupun Persija yang mungkin melintas di wilayah Gresik, untuk bergerak menuju Gelora Delta Sidoarjo seiring adanya pertandingan final Piala Gubernur Jatim.

Penyekatan dimulai dengan apel panggilan khusus yang digelar di halaman Kantor Bupati, Kamis (20/2/2020). Apel dipimpin langsung Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

“Hari ini ada kegiatan yang menyita perhatian masyarakat yaitu pertadingan sepak bola final piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Perlu diketahui, kemarin ada kejadian bentrok antara suporter Persebaya Surabaya dan Aremania di Blitar, kita berharap kejadian serupa tidak terulang,” beber AKBP Kusworo Wibowo.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.,K., M.H., mengatakan, penyekatan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan terhadap suporter. Polisi tak ingin ada benda berbahaya, bahan peledak, sajam termasuk juga miras.

Ada Enam titik yang kami lakukan penyekatan, antara lain simpang 3 Boboh, simpang 4 Legundi, gerbang Tol Kebomas, gerbang Tol Romokalisari, gerbang Tol Manyar, dan simpang 4 Wringinanom.

“Kami berharap final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya vs Persija dapat berjalan dengan aman lancar,” tandas AKBP Kusworo Wibowo.

AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., juga berpesan kepada anggota agar humanis dalam bertindak namun tetap tegas.

“Jaga keselamatan masing-masing anggota, jangan sampai bersikap konyol,” pesannya (hy/bs/hz/hdy)