Kapolres Gresik hadiri Cangkrukan bersama Forkopimda dan Korlap Sepak Bola Se Jatim

Kabar Polri News
Bagikan Berita

291 total views, 3 views today

 

kabarpolri.com – Gresik – Jatim, Sukseskan Slogan ” Jogo Jawa Timur untuk Indonesia Damai ”, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., hadiri Cangkrukan Forkopimda Jatim dengan Manager Klub dan Pimpinan / Korlap Suporter Sepak Bola se Jawa Timur.

Bertempat di gedung Mahameru Polda Jawa Timur acara di buka langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si., (30/9/2019) malam.

Giat cangkrukan juga dihadiri Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Toni Harmanto, M.H., Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI  Bambang Ismawan, S.E., M.M., Sekjen Asprov PSSI Jatim Amik Baharudin, Pejabat Utama, Kapolrestabes Surabaya KBP Sandi Nugroho S.I.K., M.H., M.Hum, Kapolresta Sidoarjo KBP Zain Dwi Nugroho S.H., S.I.K., M.S.i., Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., pengurus Koni dan PSSI Jawa Timur.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Kemudian sambutan dari Kapolda Jatim.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim mengatakan, giat cangkrukan ini bertujuan membanguan sinergitas antara PSSI, manager,aparat keamanan,pemain dan suporter dalam menjaga kamtibmas diwilayah Jatim,” saya dan unsur Forkompinda Jatim berharap dari Sepak bola di Jatim menjadi tontonan yang menarik serta banyaknya suporter dan penikmat sepak bola yang bersikap sportif  dan solidaritas sehingga bisa menjaga Jawa Timur “Jogo Jawa Timur ” untuk Indonesia Damai,  ungkapnya.

Tetapi banyak potensi kerawanan yang ada dalam rangkaian pertandingan sepak bola, makanya saya kumpulkan manager, Korlap sepak bola untuk mengatasi atau memecahkan permasalahan sehingga sepak bola menjadi tontonan yang menarik dan aman. “Inilah yang menjadi harapan para pimpinan forkopimda Jatim. Semoga dari Jatim akan muncul pemain sepak bola yang  bisa membuat bangga provinsi kebanggaan kita yaitu Jawa timur,” te
rang Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si.

Acara dilanjutkan sambutan Kasdam V Brawijaya, sambutan Asisten I Propinsi Jatim serta sambutan dari Manager atau Korlap dari berbagai klub Sepak Bola.

Ramah tamah makan bersama dan dengan menyanyikan lagu “Kemesraan” bersama Kapolda Jatim mejadi penutup acara tersebut.

Ditemui usai acara, Kapolres Gresik AKBP Kusoro Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, ” Kegiatan Cangkrukan kali ini harus didukung dan menggerakkan jajaran untuk terus melakukan penggalangan yang dikemas dalam cangkrukan kamtibmas. Semoga Suporter Sepak Bola dan Penyuka bola dapat selalu menjaga Jawa Timur aman dan Kondusif,”terang Kapolres Gresik. (hdy)