Kapolres Balangan Laksanakan Tatap Muka dan Silaturrahmi dengan Segenap Unsur Muspika dan Para Tokoh di Kecamatan Awayan serta Tebing Tinggi

Kabar Polri
Bagikan Berita

348 total views, 3 views today

Kabarpolri.com – Balangan, Kapolres Balangan dengan didampingi oleh Wakapolres dan para PJU Polres Balangan melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Polsek Awayan pada Rabu (15/01/2020) pagi, pukul 08.00 Wita waktu setempat.

Selain melakukan kunjungan kerja, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.iK, MM juga sekaligus melakukan silaturrahmi dan tatap muka dengan Muspika Awayan dan Tebing Tinggi, para Kades, Panwascam Awayan dan Panwascam Tebing Tinggi, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda yang ada di wilayah Kec. Awayan dan Kec. Tebing Tinggi Kab. Balangan.

Setibanya di halaman Mapolsek Awayan, AKBP Nur Khamid langsung disambut oleh Danramil Awayan beserta Anggota, Kapolsek Awayan, Camat Awayan dan Camat Tebing Tinggi yang diwakili oleh Sekcam, Perwakilan Kades se Kec. Awayan dan Tebing Tinggi, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta tamu undangan dari masyarakat yang berjumlah sebanyak 100 orang yang sudah semenjak pagi memenuhi halaman Polsek untuk menyambut kedatangan Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Balangan¬†mengharapkan kerja sama dan sinergitas dari segenap elemen masyarakat Awayan dan Tebing Tinggi dalam memelihara kamtibmas yang kondusif, “saya meminta dukungan segenap unsur Pemerintah dan Tokoh Masyarakat setempat agar pro aktif dalam mengantisipasi peredaran Narkoba, berikan himbauan secara terus – menerus terhadap anak – anak dibawah umur yang menggunakan kendaraan tanpa dilengkapi SIM, sehingga peran para orang tua sangat dikedepankan dalam mendidik anak – anak”, pesan AKBP Nur Khamid.

Kapolres juga menekankan terkait dengan permasalahan agraria sengketa lahan di masyarakat, “saya sangat berharap agar setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan baik secara hukum maupun kekeluargaan tanpa menimbulkan permasalahan yang berpotensi konflik antara masyarakat dengan masyarakat maupun masyarakat dengan perusahaan”, himbaunya.

“Untuk diketahui kunjungan ke Polsek – polsek jajaran yang ada di Polres Balangan ini merupakan program kerja yang saya buat untuk mengetahui secara mendalam bagaimana kesiapan Polsek jajaran dalam mengakomodir setiap pengaduan masyarakat hingga kelengkapan sarana prasarana penunjang yang digunakan untuk melakukan pelayanan di Polsek, selain itu juga saya ingin sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru dan turut bersilaturahmi secara langsung dengan unsur Muspika hingga Tokoh – tokoh yang ada di seluruh wilayah Kab. Balangan ini”, ungkap AKBP Nur Khamid.

Pada kesempatan yang sama Sdr. Ali Udar selaku Tokoh Adat masyarakat Dayak Tebing Tinggi dan Kades Mayanau Sdr. Barjiansyah menyampaikan usul dan sarannya terkait dengan rencana pembangunan Kantor Polsek Tebing Tinggi, “masyarakat sangat mengharapkan agar dapat terealisasi dengan cepat sehingga mempermudah warga setempat dalam memperoleh pelayanan, Aparat Kepolisian dan TNI juga diharapkan dapat melaksanakan tugas patroli secara pro aktif dan intensif ke wilayah Kec. Tebing Tinggi guna meminimalisir terjadinya tindak pidana”, pinta kedua Tokoh tersebut.

Selain itu Tokoh Agama Kec. Awayan H. Abdul Mugni (Guru Imug) menyarankan penambahan personil Polsek Awayan dengan perekrutan personil yang memprioritaskan anak – anak masyarakat dari Kecamatan Awayan dan Tebing Tinggi, dirinya juga meminta agar seluruh unsur masyarakat dapat bijak dalam mengelola lingkungan, khususnya bidang pertambangan yang dapat mempengaruhi keseimbangan alam sehingga menimbulkan bencana / musibah.

Menanggapi semua usul, saran dan permintaan tersebut Kapolres Balangan menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan masukkan yang telah disampaikan oleh beberapa Tokoh Masyarakat dan akan memastikan bahwa dirinya beserta staf dan jajarannya akan berupaya seoptimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang tentunya sesuai dengan ketentuan dan hukum Undang – undang yang berlaku.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Penanaman Pohon dalam rangka Peduli Penghijauan dilakukan oleh Kapolres Balangan bersama unsur Muspika Kec. Awayan dan Tebing Tinggi di halaman Polsek Awayan.

Diakhir kegiatan Kapolres Balangan beserta rombongan dari PJU Polres Balangan, Kapolsek Awayan beserta Anggota, Ketua DAD Pitap, Kepala Desa Simpang Nadong beserta Aparat Desa, Bhabinsa Mayanau melakukan pengecekan dan kunjungan ke Polsub Sektor Tebing Tinggi di Desa Simpang Nadong Kec. Tebing Tinggi.