Kapolres Balangan Berikan Motivasi Pada Pelepasan Keberangkatan Para Atlet Karate yang Bertanding di Banjarbaru

Kabar Polri
Bagikan Berita

417 total views, 3 views today

Kabarpolri.com – Balangan, pada hari Minggu (12/01/2020) pagi, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.iK, MM selaku Ketua Umum Amura Balangan melakukan pelepasan secara simbolis keberangkatan 7 atlet dan 1 pelatih untuk melaksanakan laga uji tanding di kejuaraan Banjarbaru Cup 1 karate turnament dan festival 2020 di GOR Rudy Resnawan.

Sambil duduk bersama dengan para atlet dan disaksikan oleh para orang tua / wali serta beberapa jajaran PJU Polres Balangan, Kapolres berdialog dengan ketua harian dan pelatih perihal kesiapan keberangkatan dan hal – hal pendukung lainnya sebelum melepas para atlet tersebut untuk melakukan uji tanding di Banjarbaru.

“Tetap jaga kekompakan dalam tim dan bertanding dengan penuh semangat serta menjaga keselamatan, bagi atlet yang berprestasi tentunya akan menjadi salah satu syarat penunjang apabila kedepannya adek – adek sekalian ingin menjadi anggota Polri, untuk yang berprestasi juga akan mendapatkan apresiasi tersendiri dari saya nanti, semoga dapat menjadi motivasi”, beber AKBP Nur Khamid.

Ketua haria Aswadi Rosyadie juga menghimbau agar para atlet nya bisa menunjukan hal postif di kejuaraan tersebut paling penting adalah mental tanding agar terlatih sehingga terbiasa membentuk mental yang baik.

Kegiatan akan berlangsung dari hari Rabu tanggal 15 januari sampai dengan 18 Januari Tahun 2020, untuk kategori dan nomor pertandingan di Banjarbaru Cup sendiri cukup banyak, festival ada kATA dan kumite dari tingkat SD hingga SMA, sedangkan untuk turnamen ada kata perorangan, Kumite beregu, Kumite perorangan, kATA beregu untuk usia mulai dari pra usia dini (8 Tahun ke bawah) hingga kelas veteran (45 Tahun ke atas) namun di bagi lagi sesuai berat badan untuk kumite.

Diakhir kegiatan pelatih / pendamping Senpai Akhmad Rifki menyampaikan harapannya terkait kejuaraan tersebut, dirinya berkeinginan agar turnamen tersebut menjadi pengalaman terbaik para atlet dalam persiapan di ajang berikutnya serta dapat melatih kemandirian anak – anak.

“Semoga kami bisa menjadi kebanggan warga Banua, mohon Do’anya warga Balangan, kami bisa bisa bisa, PASTI BISA”, tutup Rifki.