Kapolda Jatim : Polda Jatim Butuh Netizen Dari Ancaman Hoax

Kabar Polda Nasional
Bagikan Berita

742 total views, 3 views today

 

kabarpolri.com – Surabaya – Jatim, Ribuan netizen atau warganet se-Jawa Timur mendatangi Mapolda Jatim. Mereka datang untuk bersama-sama menguatkan komitmen menjaga Jatim di dunia maya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si., mengatakan pihaknya membutuhkan netizen dalam membentengi Jatim dari ancaman berita hoax. Berita yang rawan berembus di masyarakat.

“Ini pertemuan rutin dengan para netizen se-Jawa Timur. Ini adalah mitra-mitra di Jatim bidang humas yang selalu memberikan pemberitaan yang menyejukkan untuk melawan berita hoaks, berita bohong,” kata Irjen Pol Drs Luki di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani 116 Kota Surabaya, Senin (16/9/2019).

Lalu berita hoaks apa saja yang bisa dilawan netizen? Luki menyebut ada berbagai macam berita hoaks di dunia maya. Dengan adanya warganet ini, Luki merasa terbantu karena mereka menyampaikan informasi yang sebenarnya.

“Ini semua berita hoax kan masih terus ada, dari segala permasalahan-permasalahan yang ada. Ini selalu ada berita-berita yang kurang pas dan inilah mereka mereka yang membantu kami dalam penyampaian berita-berita yang sebenarnya dan saya sangat bertema kasih. Ini sudah ada komunitasnya dan ada grupnya antara polres satu dengan polres lain semuanya terintegrasi,” papar Kapolda jatim.

Dalam kesempatan yang sama, Irjen Pol Drs. Luki berharap para warganet ini bisa memerankan tugasnya dengan baik. Misalnya dengan menyaring apa pun informasi di dunia maya sebelum di-share atau dibagikan.

“Tadi sudah saya sampaikan untuk bisa mengumpulkan yang lebih banyak lagi, sehingga Jawa Timur bisa dijaga melalui para netizen terhadap berita-berita yang kurang pas,” pungkas Irjen Pol Drs. Luki. (hdy)