Kanit Sabhara Polsek Turen Minta Seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Berperan Aktif

Kabar Polri
Bagikan Berita

147 total views, 3 views today

 

Kabarpolri.com, Kab.Malang – Jatim, Kanit Sabhara Polsek Turen Polres Malang Inspektur Polisi Dua Didik Dwi Rahmanto, memimpin apel pagi anggota Polri Polsek Turen, Sabtu ( 15/8/2020 ). Bertempat dihalaman Polsek Turen.

Tampak seluruh personil Polri Polsek Turen mengikuti apel pagi tersebut.

Dalam amanatnya, Kanit Sabhara Polsek Turen Polres Malang Inspektur Polisi Dua Didik Dwi Rahmanto mengharapkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Turen untuk tetap berperan aktif mensosialisasikan kepada warga didesa binaan untuk melakukan dua gerakan yaitu Pencegahan dan perlawanan terhadap Covid-19 atau Virus Corona.

“Saya minta kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar tetap berperan aktif mensosialisasikan kepada warga masyarakat didesa binaannya untuk melakukan pencegahan dan perlawanan terhadap Covid-19,” Ujarnya.

“Para Bhabinkamtibmas agar
wajib menerangkan apa itu 3 M kepada masyarakat.”

Adapun uraian 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sedangkan perlawanannya adalah setiap hari warga masyarakat selalu melakukan penyemprotan Disinfektan dirumah dan sekelilingnya.

Untuk itu, menurutnya dua gerakan ini harus dilakukan secara masif. Sehingga dengan begitu diharapkan Kelurahan atau desa yang ada diwilayah Kecamatan Turen akan menjadi wilayah yang bersih dan aman dari Covid – 19.

“Saya harap seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Turen dapatnya berupaya semaksimal mungkin dalam menangani wabah Covid – 19 ditengah-tengah masyarakat,” Ucapnya.

Dalam kesempatan Kanit Sabhara Polsek Turen, menerangkan bahaya Virus Corona. Virus Corona ini memiliki daya rusak yang tinggi dan cepat.

Hal ini bisa terlihat dari daya penularannya, sehingga perlu dilakukan upaya penanggulangan yang cepat pula, tandasnya.

“Mari setiap saat kita selalu berdo’a kepada Yang Maha Kuasa agar wabah Covid – 19 ini segera berakhir. Sehingga kita semua dan warga masyarakat bisa melakukan aktivitasnya setiap hari dengan aman dan tenang,” Pungkas Kanit Sabhara Polsek Turen Ipda Didik Dwi Rahmanto.

(Hy/bs/Sy@msoel)