Kadiv Humas Polri Berikan Piagam Penghargaan dan Hadiah Pemenang Lomba Foto dan Vlog Hari Bhayangkara ke-73

Bagikan Berita

111 total views, 3 views today

kabarpolri.com – Jakarta,  Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73, Divisi Humas Polri mengadakan lomba Foto dan Vlog yang diikuti oleh angggita Polri, TNI dan Masyarakat umum.

“Lomba tersebut diikuti sebanyak 1.837 peserta (Lomba Foto 1.509 peserta dan Lomba Vlog 328 peserta) dari Sabang sampai Merauke,” jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Rabu (10/07/19).

Dalam acara tersebut Presiden RI Ir.  H. Joko Widodo (Jokowi), Kapolri, Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melihat langsung hasil karya anak bangsa yang dipamerkan dalam upacara puncak Hari Bhayangkara Ke-73 di Monas.

Dalam kesempatan tersebut, Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., secara langsung memberikan piagam, dan hadiah uang tunai kepada para pemenang Lomba Foto dan Vlog lainnya yg belum sempat menerima.

Berikut daftar para pemenang lomba foto dan vlog dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara.

Pemenang Terbaik Lomba Foto dan Vlog Hari Bhayangkara ke-73

Kategori Umum:

Juara I: Ahmad Nusfie (Rp. 15.000.000)

Jalan Bhayangkara Watampone Kabupaten Bone kode pos 92713

Tema: Personil Polri dan TNI bekerjasama membantu warga di sebuah bendungan yang sungainya meluap akibat pendangkalan bendungan Palakka kelurahan Mattirowalie kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone

Juara II: Dedy Dhamiyanto (Rp. 10.000.000), Jogoprayan Rt:01/01 Kec: Gantiwarno,  Kab: Klaten.

Tema: “Sinergi Bhabinkamtibmas dan TNI bersama petani” Bersamaan menjalankan tugas rutin sambang Desa dan memantau wilayah binaannya,  bhabinkamtibmas dan babinsa kelurahan Nglinggi Kabupaten Klaten Aipda Sujino dan Serka Edy Paulus turun sawah membatu petani dalam menyiapkan Bibit padi tempat desa Nglinggi  kecamatan Kebon Arum Kabupaten Klaten.

Juara III: Riandia Wahyu Lukita Wati (Rp. 5.000.000), Jl. Pemuda Rt:01/02 Kel: Ardirejo,  Kec: Panji,  Kab: Situbondo.

Tema: Keakraban anggota Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa kepada nelayan dan anak anak yang terjalin tanpa jarak hingga menciptakan rasa damai aman dan nyaman,  Dusun Pondok Langgar (pesisir) Desa Wringinanom Kecamatan Sembagus Kabupaten Situbondo Jawa Timur.

Kategori TNI-POLRI

Juara I: Bripka Sandra Putra (15.000.000), Humas Polres Tanjung Pinang, Jl. Rambutan No.14 Rt001/005, Kota Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau.

Tema : Sinergitas TNI, Polri, dan masyarakat di era milenial sudah menjadi kebutuhan, untuk mengawal dan mempertahankan negara kesatuan republik indonesia (NKRI). Provinsi kepulauan riau yang mayoritas lokasinya adalah perairan, bentuk wujud sinergitas dalam memberikan bantuan kepada warga yang tinggal disekira perairan salah satu lokasinya berada dipantai suntuk, kelurahan tanjung ayun sakti kecamatan bukit bestari kota tanjung pinang provinsi kepulauan riau, TNI / polri dan masyarakat menjadi sebuah kesatuan yang tak terpisahkan.

Juara 2 : Briptu Hengki (10.000.000)

Urkeu Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu jl. Jaim II no. 09 kelurahan kampung jawa kecamatan curug tengah, kab rejang lebong, provinsi bengkulu

Tema : TNI dan Polri bersinergi membangun negri dengan cara menanamkan semangat cinta tanah air kepada anak anak sejak dini karena merekalah lentera suci harapan ibu pertiwi.

Juara 3 : Aipda Ida Bagus Palguna, SM. (5.000.000), Humas polres gianyar polda bali BR. triwangsa, desa tegalalang, kec. tegalalang , kab. Gianyar- bali.

Tema : Guna memupuk rasa kebangsaan, dam jiwa nasionalisme, kami tni polri, bersama sama melangkah dan membawa sang dwi warna ditengah kegiatan, kami dihampiri oleh pasangan wisatawan asing, mungkin mereka tertarik dengan situasi kegiatan kami, kemudian wisatawan itu mengeluarkan ponselnya serta mengarahkan kamera poselnya tertuju pada kami dan mereka meminta kami untuk foto bersama. Salah satu dari kami mengibar-ibarkan sang dwi warna sambil berteriak dengan bangganya, “ini benderaku..!”.

Lomba Foto Juara Favorit

Kategori TNI-POLRI:

Lettu tek wahyu herdiansyah (Sepeda motor), Skadron udara 4 wing 2 Lanud abdul rahman saleh, majang, jawa timur. Komp amarta blok 1 no 18 rt08 rw12 lanud abd. Saleh desa saptorenggo kec pakis.

Tema: bersatu untuk selalu memberikan inspirasi generasi masa depan untuk mencintai dan menjaga negara indonesia serta membentuk generasi yang solid dalam prinsip dan kuat dalam persatuan demi membangun masa depan negara yang lebih baik

Kategori umum

Muhammad jamal (1 tv led 50 inc), Photografer, Tanjung Pinang Kepulauan Riau.

Tema : bersatu untuk selalu memberikan inspirasi generasi masa depan untuk mencintai dan menjaga negara indonesia serta membentuk generasi yg solid dalam prinsip dan kuat dalam persatuan demi membangun negara yang lebih baik.

Lomba Vlog

kategori umum:

Juara 1 (15.000.000), Diego Armando, Sulawesi Utara

Juara 2 (10.000.000), Rudi Hartono

Sulawesi Selatan, Pare-pare

Juara 3 (5.000.000), Suryadi, Makassar.

Lomba vlog

Kategori favorit umum:

Kategori umum ( 1 unit sepeda motor)

Sarsito Karanganyar, jawa tengah

Lomba Vlog

Kategori TNI – Polri:

Juara 1 (15.000.000), Bripka Herman, Purworejo

Juara 2  (10.000.000), Bripda Bagus Prakoso, Kendal, Jawa Tengah

Juara 3 (5.000.000),Bripka Eko Prasetyo, SH, Polres Karanganyar, Polda Jateng.

Lomba Vlog

Juara favorit TNI-POLRI

Kategori TNI-POLRI (1 unit sepeda motor), Brigadir Ida Bagus Gede Ambara, S.PT Humas Polres Bangli , Polda bali.

Selain menerima hadiah berupa uang tunai dan grand prize berupa sepeda motor. Para pememnang lomba foto dan vlog baik kategori umum serta TNI-Polri mendapat piagam penghargaan dari Kapolri yang diserahkan langsung oleh Kadiv Humas Polri. (hy/by/bs)

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!