Kabid Humas Polda Jabar: Cegah Covid-19, Polres Majalengka dan Polda Jabar Lakukan Patroli Gabungan

Kabar Polda
Bagikan Berita

243 total views, 9 views today

kabarpolri.com – Jawa Barat, Virus corona (Covid-19) masih menjadi PR besar bagi Pemerintah Indonesia, segala cara atau strategi telah dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus tersebut, bahkan yang awalnya harus menjauhi kerumunan/pertemuan bersama (social distancing) sekarang dirubah menjadi menjaga jarak secara fisik dengan siapapun (physical distancing).

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga , Melihat tradisi masyarakat Indonesia yang sangat tinggi dalam bersosialisasi antar sesama, sangat sulit menerapkan social distancing maupun physical distancing di Negara ini. Sehingga perlu adanya langkah-langkah tegas untuk menyadarkan masyarakat supaya mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona yang semakin meluas.

Menurut Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso. S.H., S.I.K., M.H, pihaknya terus berupaya melakukan Patroli gabungan bersama Instansi terkait yang di pimpin langsung Kabag Polres Majalengka di ikuti Para Kasat, Koramil, Dishub, Sat Pol PP melaksanakan patroli untuk memberikan edukasi serta membubarkan kerumunan yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, Jum’at (27/3/2020).

Adapun yang menjadi enjadi sasaran utama yaitu tempat-tempat tongkrongan anak muda, warung kopi / angkringan. Betul saja saat melakukan patroli gabungan masih ditemui warga berkumpul di salah satu cafe bunderan munjul, diawali menyampaikan himbauan secara santun dan humanis tentang virus corona selanjutnya petugas membubarkan warga untuk segera pulang kerumahnya masing-masing.

“Kan sudah dilarang berkumpul-kumpul, bapak nggak takut ya kalau virus itu menulari bapak, kalau memang ingin beli makanan atau minuman dibubgkus dibawa pulang, ini demi kebaikan kita bersama, sekarang bubar dan pulang,” tegas Kasat Sabhara AKP. Endoy Sahru saat berikan himbauan.

Pelaksanaan patroli gabungan ini akan terus dilakukan sampai masyarakat sadar dan mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona/Covid-19.(hy/bs)