Home / Kabar Polri / Kabaharkam Polri Beri Arahan Jajaran Polda Lampung

Kabaharkam Polri Beri Arahan Jajaran Polda Lampung

Bagikan Berita

Kabarpolri.com – Lampung,  Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto.SH,M.Hum., mengunjungi Polda Lampung dan disambut Langsung Oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si., Jumat (15/03/19).

Kunjungan ini dalam rangka memberikan arahan kepada Personil Polda Lampung dan Jajaran dalam rangka Kesiapan PAM Pemilu Tahun 2019 yang aman, Damai, dan Sejuk Guna keutuhan NKRI bertempat di Gedung Convention Hall Mahligai Agung Pasca Sarjana UBL

Dalam Kunjungan tersebut Kabaharkam Polri didampingi oleh Irjen Pol Drs Chairul noor alamsyah SH.MH, Irjen Pol Drs Abdul Gofur M.Si Brigjen Pol Drs.Emi Widyanto MM, Brigjen Pol Drs. Wahyudi Hidayat, Brigjen Pol Drs.Edi Setio M.Si, Brigjen Pol Drs.Anang Syarief M.Si.

Arahan Kabaharkam Polri dihadiri oleh Wakapolda Lampung, Irwasda Polda Lampung, Karo Ops Polda Lampung dan PJU Polda lampung, Kapolres/ta jajaran, Kasat Binmas Jajaran, Kasat Samapta jajaran, Kasat Polair dan anggota Pol airut jajaran dan Babinkamtibmas jajaran Polda lampung, personil Pamovit Polda Lampung.

Dalam Sambutan sekaligus arahan dari Kabaharkam Polri mengatakan bahwa Terima kasih saya sampaikan atas keberhasil dari Polda Lampung dan terima kasih pada rekan-rekan babinkamtibmas yang luar biasa bisa hadir sebanyak ini
Pemilu 2019 merupakan agenda rutin lima tahunan,dalam globalisasi ini,dunia cepat sekali mengetahui apa yang terjadi, perubahan tentang pemilu sekarang dilaksanakan secara serentak, beda dengan jaman orde lama, sekarang bebas berekspresi yang dibatasi dengan Undang-undang sesuai dengan undang-undang Pemilu yang menjadi dasar.

“Saya ingatkan kepada Saudara Babinkamtibmas,saudara adalah pejabat negara, perlu diketahui yang akan kita hadapi ada kelompok yang akan mensukseskan pemilu ini dan yang kedua akan menghambat pemilu ini, yang menghalalkan segala cara, tentunya saudara harus menciptakan pemilu yang aman, damai, dan sejuk dan kita sebagai Cooling Sistem pendingin dari suhu politik ini,” Kata Komjen Pol Drs.Moechgiyarto.SH, M.Hum.

Berikutnya tentang regulasi, tentang tindak pidana Pemilu dan ini harus diantisipasi juga, inilah realita yang akan saudara hadapi dan temukan dilapangan nanti, dan kerja sama denga Gakumlu. dan yang terakhir adalah, anda tidak boleh mencatat hasil jumlah suara, silahkan saudara boleh ambil dokumen dengan photo, dan laporkan ke Pimpinan kita dan ini untuk konsumsi kita dan ini harus di komunikasikan dengan pihak KPU, saya selaku
Kabaharkam hanya mengingatkan.

“Ada beberapa Strategi pengkondisian yang perlu saudara pahami, pertama door to door sistem,kedua masyarakat
peduli kamtibmas diwilayah kawasan dan komunitas interes,ketiga saudara seleksi kelompok yang perduli Kamtibmas,selanjutnya pengkondisian dengan cara Pemolisian,” tutup Kabaharkam Polri.(hy)

About Redaktur Kabarpolri

Check Also

Beri Rasa Aman Masyarakat, Polsek Tanjung Duren Gelar Patroli Biru

Bagikan BeritaKabarpolri.com – Jakarta, Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe Patabang Birana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 2 =

*