Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Polri Laksanakan Operasi Lilin

Bagikan Berita

369 total views, 3 views today

kabarpolri.com – Jakarta, Natal dan Tahun Baru sebentar lagi. Mabes Polri akan melakukan Operasi Lilin untuk memberi pengamanan kepada masyarakat saat merayakan hari raya tersebut.

Hal tersebut disampaikan kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono. Sik. Msi mengatakan, terkait pengamanan Natal dan tahun baru ada beberapa kegiatan sudah kita lakukan untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat.

“Ada beberapa kegiatan rutin yang kita lakukan. Ada beberapa kegiatan untuk mencegah kejahatan,” tegas Brigjen Pol Argo Yuwono, Senin (2/12/2019).

Operasi Lilin masih dalam proses perencanaan, sambal menunggu informasi dari inteligen, soal pengamanan di Natal dan Tahun Baru.

“Nanti berdasarkan hasil analisa intelejen, seperti apa pengamanannya. Setelah dapat dari analisa intelejen, nanti dari Asokpori akan merencanakan berapa personel yang akan diterjunkan,” ungkap Brigjen Pol Argo.

“Misalnya untuk mengamankan jalur lalu lintas agar kegiatan akhir tahun tidak terjadi kemacetan, kejahatan. Jadi nanti semua kita lakukan pengamanan,” kata Brigjen Pol Argo.

“Kami akan lakukan pengamanan, terutama tempat ibadah malam Natal dan Hari Natal seperti tahun lalu. Tempat rekreasi juga perlu untuk diberi pengamanan serta sejumlah titik ya,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono. Sik. Msi. (hy/bs/gtg)

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!